Teropong Bisnis | Homepage
Sang Eksklusif, HSBC Visa Platinum

Sang Eksklusif, HSBC Visa Platinum

0 Comments 🕔26.Dec 2013

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran umum yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Dan, hal ini berlaku untuk semua kalangan. Untuk kalangan atas, para sosialita dan shopaholic Indonesia, kartu jenis Platinum banyak yang menginginkannya. HSBC sadar dengan hal ini dan memenuhi permintaan mereka dengan kartu baru mereka.

HSBC meluncurkan HSBC Visa Platinum untuk memenuhi kebutuhan transaksi golongan menengah ke atas. Kartu ini juga sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup golongan ini.

HSBC sebelumnya telah melakukan riset sebelum meluncurkan kartu ini pada awal tahun 2013. Mereka menemukan bahwa nilai tambah atau benefit adalah faktor utama yang dipandang penting untuk golongan masyarakan kelas menengah atas.

Pandangan diatas juga dipengaruhi oleh bagaimana cara golongan ini menggunakan kartu kredit. Mereka tidak hanya menjadikannya sebagai alat pembayaran. Kartu kredit juga digunakan untuk menikmati tawaran istimewa yang mendukung gaya hidup mereka.

Dari sisi transaksi, golongan menengah atas menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan fashion dan dining. Hal ini tampak dari pertumbuhan dari kategori ini yang mencapai 18% dan 10% per tahunnya. Sedangkan untuk penukaran poin rewards, tercatat ada pertumbuhan sebesar 20% per tahun. Dari sini, HSBC menemukan bahwa golongan ini menunjukkan minat besar pada fitur istimewa ini.

Dari data diatas, juga diperoleh tingkat pertumbuhan kartu kredit jenis Platinum ini. Dalam setahun, tercatat ada pertumbuhan sebesar 47%. Hal ini sangatlah besar dan mungkin disebabkan banyak orang di golongan menengah atas ini benar-benar merasakan manfaat kartu ini.

bnak hsbc

Untuk mengakomodasi hal tersebut, HSBC dengan HSBC Visa Platinum, menyediakan penawaran tambahan untuk program rewards untuk transaksi pada kategori fashion dan dining. Penawaran tambahan ini berupa diskon 30% untuk tiap transaksi di lebih dari 400 outlet yang bertanda HSBC. Selain itu, banyak hadiah yang didapat dari penukaran poin yang didapat. Hal ini disampaikan oleh Vira Widiyasari, Head of Customer Value Management, HSBC Indonesia.

Selain fitur-fitur diatas, kartu ini juga mempunyai fitur 50_50 Saturday Shopping. Fitur ini akan memberikan Anda diskon sebesar 50% untuk pembelian produk fashion terkini. Dan, hadiah ini dapat digunakan dengan menukar 50 poin rewards yang Anda miliki.

Bila Anda mengumpulkan cukup banyak poin, Anda juga dapat menukarkannya dengan voucher belanja untuk 250 merek fashion ternama. Anda dapat menukarkan poin Anda di HSBC Rewards lounge yang terdapat di berbagai mal di Indonesia.

Menurut Siddharth Baidwan, Head of Retail Banking and Wealth Management HSBC Indonesia, peluncuran kartu ini menjadi pembuktianmisi HSBC untuk nasabahnya. Pihaknya selalu berusaha untuk memahami nasabah dan memenuhi kebutuhan mereka. Dan, dengan HSBC Visa Platinum, HSBC ingin menunjukkan perhatian mereka terhadap nasabah golongan menengah ke atas.

bank hsbc

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *