Teropong Bisnis | Homepage
Program Baru Dari Bank Muamalat Tbk Dan PT Pos Indonesia

Program Baru Dari Bank Muamalat Tbk Dan PT Pos Indonesia

0 Comments 🕔23.Jan 2014

Di awal tahun 2014 ini, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Pos Indonesia atau persero melakukan kesepakatan. Kesepakatan ini terkait dengan kerjasama Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat secara Online. Kesepakatan kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama.

Penandatanganan kerjasama Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat secara online ini dilakukan oleh pimpinan masing-masing pihak. Untuk pihak Bank Muamalat, diwakili oleh Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat, Hendiarto. Sedangkan pihak PT POS Indonesia diwakili oleh Direktur Utama yaitu Budi Setiawan. Lokasi penandatanganan kontrak kerjasama ini sendiri dilakukan di Gedung Pos Ibukota.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, maka pihak Bank Muamalat akan mendapatkan akses gerai kantor pos. Nantinya, kantor pos bisa digunakan sebagai tempat penyetoran dana tunai ke rekening tabungan dan giro. Tentu saja, Anda sebagai nasabah Bank Muamalat akan diuntungkan dengan layanan tersebut.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan layanan virtual account. Dengan menggunakan layanan virtual account, Anda sebagai nasabah Bank Muamalat akan dapat melakukan pembayaran tagihan atau cicilan melalui beberapa delivery channel. Intinya, Anda akan mendapatkan layanan yang sangat memudahkan.

Perjanjian kerjasama ini sendiri akan dilakukan oleh Bank Muamalat dan PT Pos Indonesia selama 2 tahun ke depan. Selain layanan di atas, Anda tidak perlu heran jika nantinya, Anda melihat mesin ATM dipasang di kantor Pos Indonesia. Pasalnya, pemasangan mesin ATM tersebut juga merupakan bentuk kerjasama terbaru ini.

3.Program Baru dari Bank Muamalat Tbk dan PT Pos Indonesia2

Karena ini berkaitan dengan Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat secara Online, maka jaringan kantor pos akan terhubung dengan Bank Muamalat secara online. Jaringan ini menggunakan host to host information technology information dimana Anda akan mendapatkan informasi terbaru dari Bank Muamalat secara real time.

Diharapkan dengan kerjasama ini intensitas transaksi nasabah meningkat. Hal ini karena nasabah merupakan salah satu sumber untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga atau DPK khususnya untuk segmen retail. Target dari dibuatnya kerjasama dengan PT Pos Indonesia adalah tercapainya 100.000 transaksi setiap bulan.

Dengan begitu proyeksi pertumbuhan transaksi akan meningkat hingga 50% di tahun 2014 ini. Hendriarto menambahkan bahwa saat ini perbankan syariah diharuskan berkembang dan tumbuh secara akseleratif di tengah persaingan yang ketat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kerjasama Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat secara Online ini.

Pelaksanaan ini sendiri diharapkan mampu memperluas jaringan distribusi dan mampu menambah layanan mesin ATM. Jadi, jika Anda sudah menjadi nasabah Bank Muamalat, maka tunggu pelaksanaan dari kerjasama ini.

Semoga dengan adanya program baru ini, Anda bisa lebih puas dengan pelayanan Bank Muamalat ataupun PT Pos Indonesia. Setidaknya, Anda tetap bisa melakukan transaksi perbankan walaupun sedang berada di kantor pos.

3.Program Baru dari Bank Muamalat Tbk dan PT Pos Indonesia1

BACA JUGA:

Gambaran Singkat tentang Seluk Beluk Bank Mandiri, Banknya Orang Indonesia

Mengenal Cara Kerja Transfer ATM

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *