Teropong Bisnis | Homepage
Mengenal Bank BHI Lebih Dekat

Mengenal Bank BHI Lebih Dekat

0 Comments 🕔20.Dec 2013

Awalnya, Bank Harda Internasional ini didirikan dengan nama PT. Bank Arta Griya di Jakarta. Kemudian, pada 16 Januari 1993, bank ini berubah nama menjadi Bank Harda Griya. Kemudian baru pada 10 Oktober 1994 bank mulai beroperasi setelah diperolehnya izin operasional pada 8 September 1994 sebagai bank umum.

Pada tahun 1996 Bank Harga Griya berubah namanya lagi menjadi Bank Harda Internasional. Bank ini pernah mengalami masa krisis pada 1998, dan akhirnya Bank Harda melakukan konsolidasi dan mengutamakan prinsip kehati-hatian. Pada tahun 2000, fokus bank adalah mengembangkan pembiayaan UKM.

Agar lebih konsisten dengan sektor UKM tersebut, maka bank akhirnya mengembangkan jangkauan wilayah operasi terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya. Baru pada 2002, Bank Harda membuka cabang di luar Jakarta yakni di Bandung, Solo, Pontianak, dan Surabaya.

Perubahan Logo

Bank Harda ini mengubah logonya pada 2005 dengan warna biru dan merah. Selain itu, untuk mempermudah penyebutan nama, Bank Harda Internasional namanya diubah menjadi Bank BHI. Sejak saat itu Bank BHI juga menambah cabang serta capemnya ke beberapa daerah seperti di Bekasi, Tangerang, Surabaya dan Pekan Baru.

Sedangkan sejak tanggal 10 Desember, Bank BHI memindahkan kantor pusatnya ke gedung Asean Tower yang terletak di Jakarta Pusat. Perpindahan kantor pusat bank ini sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia terhitung sejak 21 November 2007.

perbankan

Product Overview Bank BHI

Di bawah ini adalah product overview dari Bank BHI. Produk simpanannya antara lain Tabungan, Giro, dan Deposito. Tabungan ini ada dua macam, yaitu Tabungan Harda dan Tabungan Super. Sedangkan untuk Giro, ada dua macam juga yakni Giro Murni dan Giro Maxima; sementara untuk depositonya adalah Deposito Berjangka.

Sedangkan untuk produk pinjamannya terdapat banyak macamnya. Ada 9 macam produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BHI. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya Pinjaman Rekening Koran (PRK) dan Pinjaman Dengan Angsuran. Pinjaman Dengan Angsuran ini mempunyai banyak jenisnya, yakni Angsuran & Grace Period, Angsuran & Grace Period & Pencairan Bertahap, serta Angsuran dan Pencairan Bertahap.

Selain itu, produk pinjaman lain yang ditawarkan oleh Bank BHI adalah Pinjaman Aksep, Back to Back, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan juga Kredit Pemilikan Mobil (KPM). Kredit yang terakhir ini merupakan pinjaman yang dapat Anda minta ketika Anda akan membeli mobil, baik mobil baru maupun bekas.

Selain itu, Bank BHI juga menawarkan beberapa produk jasa. Di antaranya adalah ATM (Dengan Jaringan ALTO) dan Safe Deposit Box (SDB). SDB ini adalah fasilitas jaminan keamanan kepada para nasabah yang menyimpan barang-barang berharganya. Produk jasa Bank BHI lainnya adalah Bank Garasi, yang merupakan fasilitas kredit tidak langsung kepada para debitur yang akan melakukan transaksi usaha.

perbankan

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *