Teropong Bisnis | Homepage
Lebih Dekat dengan Bank Victoria

Lebih Dekat dengan Bank Victoria

0 Comments 🕔27.Nov 2013

PT. Bank Victoria International atau lebih dikenal dengan Bank Victoria adalah salah satu bank besar di Indonesia. Bank ini mempunyai sejarah yang cukup panjang, antara lain:

  1. Tahun 1992 Bank Victoria berdiri.
  2. Tahun 1994, bank ini memperoleh ijin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk mengubah sistem operasi mereka menjadi sistem komersil.
  3. Tahun 1997 Bank Victoria masuk dalam dunia perdagangan valuta asing setelah memperoleh izin dari Bank Indonesia
  4. Tahun 2007, Bank Victoria menerbitkan Obligasi II dan Obligasi Subordinasi I Baru dengan jumlah masing-masing Rp. 200 miliar. Pada tahun ini, Bank Victoria juga mengakuisisi Bank Swaguna dan meningkatkan modalnya agar sesuai dengan aturan Arsitektur Perbankan Indonesia (API). Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan konversi Bank Swaguna menjadi Bank Victoria Syariah pada tahun 2010.
  5. Tahun 2008, dilakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) IV sebesar Rp. 116,75 miliar dan penerbitan Waran Seri V sebesar Rp. 66,97 miliar
  6. 1 April Tahun 2010, peresmian konversi Bank Swaguna menjadi Bank Victoria Syariah
  7. Tahun 2011, melaksanakan right issue sebesar Rp. 195 miliar, exercise warran sebesar Rp. 8 miliar dan peningkatan laba bersih perusahaan sebesar Rp. 239 miliar.
  8. Tahun 2012, Bank Victoria menerbitkan Obligasi Bank Victoria III sebesar Rp. 200 miliar dengan Tingkat Bunga Tetap dan Obligasi Subordinasi Bank Victoria II sebesar Rp. 300 miliar dengan Tingkat Bunga Tetap.

4.Lebih Dekat dengan Bank Victoria 3

Selama mengarungi perjalanan di dunia perbankan Indonesia, Bank Victoria berpegang teguh pada Visi dan Misi yang diembannya saat pertama kali didirikan.

Visi Bank Victoria antara lain adalah:

  1. Bank Victoria berusaha menjadi pilihan utama nasabah. Menjadi bank yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah akan produk dan layanan perbankan, serta dipercaya oleh nasabah.
  2. Bank Victoria berusaha untuk memberikan rasa aman dan  nyaman bagi nasabah, karyawan, pemegang saham dan stakeholders lainnya.
  3. Bank Victoria berusaha untuk selalu mempunyai struktur modal yang kuat. Kondisi keuangan juga dipertahankan agar selalu sehat dan semuanya didasari oleh operasional perbankan yang efisien.

Sedangkan misi Bank Victoria dapat dibagi menjadi 4 bagian, yaitu Customer, People, Operation dan Risk Management. Setiap bagian mempunyai peran yang sangat besar terhadai kemajuan Bank Victoria dan kepuasan nasabah dan pihak yang berhubungan dengna bank ini. Misi Bank Victoria antara lain adalah:

  1. Untuk Customer, Bank Victoria beruasha memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan perbankan dengan memberikan layanan terbaik dan juga memelihara hubungan yang baik.
  2. Untuk People, Bank Victoria senantiasa meningkatkan kualitas SDM agar mampu memberikan layanan terbaik untuk nasabah.
  3. Untuk Operation, Bank Victoria menggunakan prinsip kehati-hatian untuk melaksanakan sistem perbankannya secara efisien dan berkesinambungan.
  4. Untuk Risk Management, Bank Victoria menggunakan prinsip Good Corporate Governance untuk mengelolal keuangan secara konsisten dan prudent.
  5. 4.Lebih Dekat dengan Bank Victoria 44

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *