Teropong Bisnis | Homepage
Layanan dan Penghargaan Bank Resona Perdania

Layanan dan Penghargaan Bank Resona Perdania

0 Comments 🕔27.Dec 2013

Salah satu bentuk kerjasama antara Jepang dan Indonesia dalam sektor perbankan adalah dengan hadirnya Bank Resona Perdania. Bank ini didirikan pada tahun 1958. Sejak pertama kali berdiri, Bank ini berusaha melayani nasabahnya dengan sebaik mungkin. Ada beberapa produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank di bawah naungan Resona Bank Ltd., Japan ini.

Produk-produk tersebut di antaranya deposit berjangka, pinjaman, ekspor dan impor, penjaminan, dan lain sebagainya. Bank Resona Perdania resmi melakukan kontrak kerjasama dengan pihak Indonesia di tahun 2009. Target market bank ini adalah perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia. Beberapa pihak juga mendukung Bank ini sehingga masih tetap solid dan berkembang hingga saat ini. Resona Bank Ltd., Jepang masih menjadi penyokong utama dari Bank dari kerjasama 2 negara ini.

Resona Bank sendiri berdiri pada tahun 1918 dan berpusat di Tokyo, Jepang. Di Jepang, pihaknya juga menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan khususnya untuk perusahaan kecil menengah serta nasabah individu. Selain Resona Bank Ltd.,  ada pula Bank of East Asia Ltd., Bank ini merupakan bank terbesar ke 3 di Hong Kong dan merupakan bank lokal yang berdiri sendiri.

Bank of East Asia tepatnya didirikan pada tahun 1918 di Hong Kong. Penamaan Bank Resona Perdania tidaklah main-main. Bank ini diambil dari 2 kata yaitu Resonus yang intinya ingin menjaga hubungan baik antara pihak bank sendiri dengan nasabahnya. Perdania merupakan gabungan 3 kata yaitu perdagangan, industry dan pertanian.

perbankan

Diharapkan dengan nama tersebut Bank ini mampu menjadi penghubung berkembangnya ekonomi baik di Jepang maupun di Indonesia. Ada beberapa hal yang dilakukan oleh Bank Resona Perdania guna melayani para nasabahnya. Bank ini berusaha memahami kebutuhan nasabah lokal termasuk perusahaan lokal.

Dengan manajemen yang lebih independen maka keputusan bisa diambil lebih fleksibel. Mereka berhadap dengan perkembangan yang mereka lakukan, para nasabah mendapatkan kepuasan. Untuk membuktikan pelayanan mereka, pihak Bank Resona Perdania merilis layanan e-Perdania atau disebut dengan Perdania Direct di tahun 2002.

Kemudian, layanan ini berkembang menjadi Perdania Direct Internet Banking pada tahun 2007. Atas kerja keras mereka untuk melayani para nasabah, pihak Bank Resona Perdania berhasil meraih beberapa penghargaan di tahun 2012 lalu. Salah satu penghargaan yang mereka peroleh adalah The Best Joint Venture Bank.

Mereka mendapatkan penghargaan ini karena memiliki total aset Rp 1 triliun hingga Rp. 10 triliun dengan kategori manajemen risiko kredit dari Perbanas. Selain itu Bank Resona Perdania meraih The Best Performance Bank di tahun 2012. Penghargaan ini berasal dari PT Tempo Inti Media. Dari ulasan singkat ini, tentu saja Anda bisa mempercayakan aktivitas perbankan Anda kepada Bank tersebut.

perbankan

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *