Teropong Bisnis | Homepage
Danamon Kembali Merilis Kartu Debit MU Legend Edition

Danamon Kembali Merilis Kartu Debit MU Legend Edition

🕔08.Nov 2013

Machester United atau MU sudah mendunia karena kehebatannya. Klub yang dibesut oleh mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson telah berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris untuk ke-20 kalinya. Hal ini membuat klub sepakbola berjuluk setan merah ini menjadi merk dagang yang luar biasa. Alasan-alasan tersebut pulalah yang membuat Danamon, merk terkenal di dunia perbankan tetap menjadi MU sebagai daya dobrak produk mereka.

Salah satu contohnya adalah menggunakan MU sebagai endorse kartu kredit dan debit. Diharapkan, dengan adanya kartu debit MU dari Danamon ini, maka pecinta MU dapat mendaftar sebagai nasabah. Tidak main-main, Bank Danamon sudah memiliki 3 kartu dengan endorse MU. Kartu tersebut adalah 1 kartu kredit dan 2 kartu debit. Salah satu kartu debit MU dari Danamon tersebut sudah diluncurkan.

Secara detail, nama kartu debit tersebut adalah Kartu Debit/ATM Manchester United-Legend Edition. Menariknya, kartu debit ini menggunakan 3 mantan pemain pilar MU yaitu Peter Schmeichel, David Beckham dan Eric Cantona. Sony Wahyubrata selaku Executive Vice President Retail Banking Product Management Head Bank Danamon mengutarakan bahwa peluncuran kartu debit ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada fans MU.

Selain itu, diluncurkannya kartu debit MU Legend Edition adalah untuk melanjutkan kesuksesan kartu sebelumnya yaitu kartu debit/ATM Manchester United. Kartu debit MU sudah diluncurkan terlebih dahulu pada bulan Maret 2012 yang lalu. Ia melanjutkan bahwa produk semacam ini akan terus digalakkan sebagai wujud komitmen pihak Bank Danamon untuk memberikan produk yang terbaik.

Peluncuran kartu dengan endorse MU memang bukan tanpa alasan. Menurut perkiraan, pendukung MU sejati mencapai 650 juta di dunia. Di Indonesia sendiri, fans MU sudah mencapai 55 juta. Dengan fans jumlah besar tersebut, tidak heran jika banyak produk-produk yang menggunakan gimmick MU sebagai sarana menggaet pasar.

Di lain pihak, Vice President Card Business Head PT. Bank Danamon Tbk menerangkan bahwa kartu ini diluncurkan untuk berbagai kalangan karena memang fans MU juga berasal dari berbagai segmen. Karena itulah, syarat untuk mendapatkan kartu debit ini juga sangat mudah. Hasilnya memang luar biasa.

Setelah hari pertama peluncuran kartu debit MU dari Danamon ini, permintaan meningkat pesat hingga 200 ribu. Bahkan, Bank Danamon mentargetkan pertambahan nasabah dengan kartu ini hingga 100 ribu. Komposisi yang diharapkan adalah kartu kredit 25 ribu sedangkan kartu debit sebanyak 75 ribu. Strategi pasar lainnya adalah dengan memasarkan kartu ini dalam jumlah terbatas.

Nantinya, kartu ini bisa juga dijadikan sebagai collectible item bagi fans sejati MU. 3 fitur utama yang ada pada kartu ini adalah Red Match, Red Reward dan Red Hot Deals. Dengan fitur tersebut, Anda berkesempatan nonton pertandingan MU di Old Trafford setiap tahunnya. Selain itu, ada pula penawaran menarik seperti tiket pesawat gratis, voucher belanja, atau merchandise asli MU.

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan