Teropong Bisnis | Homepage
Buka Rekening di Bank Mandiri dengan Ponsel

Buka Rekening di Bank Mandiri dengan Ponsel

1 Comment 🕔04.Oct 2013

Bagi Anda yang berminat untuk membuka rekening di bank Mandiri, ada kabar gembira terkait dengan produk baru yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Ya, hal ini mengenai layanan e-cash Mandiri, yakni program pembuatan rekening bank tanpa Anda harus pergi ke bank. Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan KTP dan segala macam persyaratan, karena yang Anda perlukan adalah ponsel. Direktur Utama Bank Mandiri mengungkapkan jika program terbaru ini akan diluncurkan bersamaan dengan hari ulang tahun bank Mandiri pada tanggal 14 Oktober 2013 kepada detikFinance. Budi juga menambahkan jika e-cash merupakan salah satu layanan e-money dimana nomor rekening yang digunakan adalah nomor ponsel.

Singkatnya, calon nasabah yang ingin membuka rekening baru hanya cukup mengirimkan SMS, lalu secara otomatis, nomor ponselnya akan dibukakan sebagai nomer tabungan rekening Mandiri. Tentunya, nomor ponsel sekaligus nomor rekening Bank Mandiri tersebut memiliki fungsi yang persis sama seperti nomor rekening bank pada umumnya. “Dia bisa tarik tunai, bisa setor tunai, bisa jadi alat pembayaran,” ujar Budi lagi. Namun, karena nomor rekening ini dikategorikan sebagai e-money, Anda tidak bisa mengisi saldo sebanyak-banyaknya seperti halnya nomor rekening lainnya. Saldo maksimal yang diizinkan hanya sebesar Rp. 1 juta per satu nomor rekening. “Saldonya maksimal Rp 1 juta, sesuai aturan Bank Indonesia.

Pembatasan jumlah saldo dalam nomor rekening ponsel atau layanan e-cash Mandiri ini dikarenakan faktor keamanan. Tentu saja, ponsel adalah alat yang sangat “lengket’ dengan orang. Sehingga, dengan terbatasnya saldo nomor rekening, dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan. Selain itu jumlah pemilik ponsel juga sangat banyak, bahkan hampir setiap orang bisa memiliki ponsel. Nomor ponsel juga merupakan nomor yang sifatnya tidak pribadi dimana orang dapat dengan mudah membagikannya kepada orang lain.

Hal ini, kata Budi, sangat berbeda sifatnya dengan kepemilikan jenis alat transaksi lain misalnya kartu kredit, kartu debit atau kartu e-money. Tidak semua orang memiliki jenis kartu-kartu tersebut, sehingga tingkat kerawanannya pun bisa lebih mudah diminimalisasi. Namun, banyaknya pengguna ponsel juga merupakan inspirasi utama mengapa Bank Mandiri kemudian memutuskan untuk menyelenggarakan program e-money. Tentunya, hal ini akan dapat lebih mempermudah para nasabah dalam menjalankan transaksi dimanapun dan kapanpun mereka berada. Hal ini terbukti dengan suksesnya program Mandiri e-banking yang dianggap penyelamat bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas sehingga sulit menyempatkan waktu pergi ke bank.

Diharapkan, dengan adanya program pembuatan rekening lewat ponsel atau layanan e-cash Mandiri ini, akan lebih mempermudah para calon nasabah yang ingin memiliki rekening Bank Mandiri baru tapi tidak punya cukup waktu. “Kedepannya, ponsel ini akan didorong sebagai alat pembayaran, bayar belanjaan, listrik, tol, parkir dan banyak lagi, “ Budi menambahkan.

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

1 Comments

  1. 🕔 8:46, 04.Oct 2013

    Afrid Fransisco

    gebrakan yg luar biasa.

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *