Teropong Bisnis | Homepage
5 Produk Asuransi Untuk UKM dari Danamon dan Manulife

5 Produk Asuransi Untuk UKM dari Danamon dan Manulife

🕔01.Nov 2013

Untuk terus menjaring nasabah, PT. Bank Danamon Indonesia Tbk atau BMDN melakukan gebrakan baru. Kali ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT. Asuransi Jiwa Manulife. Tidak tanggung-tanggung, kedua perusahaan ini tidak hanya meluncurkan 1 produk melainkan 5 produk asuransi sekaligus.

Produk asuransi tersebut diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM. Produk asuransi tersebut adalah Proteksi Prima Maxima. Produk asuransi ini merupakan layanan investasi untuk perlindungan yang optimal. Ada pula Proteksi Prima Rencana yaitu layanan investasi berencana. Kemudian, Anda juga bisa mengambil Proteksi Prima Rencana Flexi. Produk asuransi ini menekankan pada layanan perencanaan terbaik untuk perlindungan optimal.

Selanjutnya ada Proteksi Prima Emas dengan fokus layanan perencanaan keuangan di usia emas. Terakhir, ada Proteksi Prima Sejahtera yang menekankan pada pelayanan perlindungan jiwa. Segmen UKM dipilih oleh PT. Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT. Asuransi Jiwa Manulife karena memang jumlah UKM di Indonesia sangat banyak. Terhitung ada sekitar 55 juta unit UKM di Indonesia. UKM tersebut berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 15 juta orang setiap tahunnya. Hal ini diungkapkan oleh Michellina Triwardhany selaku Direktur Konsumer Bank Danamon.

Dari total 55 juta unit UKM tersebut, nyatanya hanya 20 juta unit UKM saja yang sudah menggunakan akses perbankan. Tentunya, bisa dibayangkan bagaimana sistem transaksi mereka jika rekening bank saja mereka tidak memilikinya. Lebih jauh lagi, pastinya mereka juga belum terpikir kearah memiliki asuransi.

Bentuk kerjasama keduanya adalah sesuai dengan bidang usaha masing-masing. Danamon selaku penyedia tabungan bank. Program ini sendiri diberi nama Solusi Usahaku. Sedangkan Manulife akan menyediakan produk-produk asuransi khusus untuk UKM tersebut. Menurut Chris Bendl selaku Chief Executive Officer dan President Director Manulife Indonesia, pelaku UKM tidak hanya memerlukan asuransi untuk melindungi dirinya dan keluarganya tetapi juga karyawan yang mereka pekerjakan.

Dengan adanya kerjasama antara pihak PT. Danamon Indonesia Tbk dan PT. Manulife, diharapkan pelaku UKM akan memperoleh produk asuransi yang memang mendukung tidak hanya kebutuhan pribadi mereka tetapi juga pertumbuhan bisnis mereka.

Tentunya, ini akan menjadi solusi bagi pelaku UKM yang selama ini masih belum mendapatkan akses perbankan. Dengan mengikuti program ini, nantinya Anda selaku pelaku UKM dapat melakukan transaksi bisnis dengan mudah karena didukung dengan teknologi dan fasilitas yang memang sesuai dengan kebutuhan sektor UKM.

Sedangkan dari sisi program asuransinya, pelaku UKM dapat melindungi bisnisnya sekaligus mengembangkannya dengan cepat dan mudah khususnya untuk masa depan bisnis tersebut. Melihat manfaat-manfaat program duet PT. Danamon Indonesia Tbk dan PT. Asuransi Jiwa Manulife sepertinya akan ada nasabah-nasabah baru dari sektor UKM yang tertarik.

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan