Teropong Bisnis | Homepage
3D Secure, Perisai Baru Dari Bank CIMB Niaga

3D Secure, Perisai Baru Dari Bank CIMB Niaga

0 Comments 🕔07.Jan 2014

Kartu kredit menjadi salah satu solusi transaksi yang menyenangkan. Tidak hanya mudah digunakan, tetapi, banyak orang merasa aman menggunakan kartu ini daripada membawa uang tunai. Dan, karena saat ini sudah banyak tempat yang menerima kartu kredit, maka Anda akan lebih mudah bertransaksi.

Tetapi, tunggu dulu! Kartu kredit juga rawan dengan berbagai kejahatan. Mulai dari pencurian kartu kredit sampai dengan pencurian identitas Anda yang akan digunakan untuk mengakses kartu kredit Anda.

Karena hal ini pula, banyak bank yang menerbitkan kartu kredit berusaha memberikan perlindungan untuk pengguna kartu kredit mereka. Mereka menambahkan berbagai fitur pada kartu kredit yang mereka terbitkan agar pengguna dapat terhindar dari kejahatan kartu kredit.

PT Bank CIMB Niaga Tbk adalah salah satunya. Bank CIMB Niaga menawarkan fitur terbaru perlindungan kartu kredit CIMB Niaga yang bernama 3D Secure. Fitur keamanan ini kini sudah diaplikasikan ke semua kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank CIMB Niaga.

Fitur pengamanan ini, menurut Bank CIMB Niaga diberikan agar para pengguna kartu kredit mereka dapat nyaman berbelanja. Pengguna kartu kredit Bank CIMB Niaga yang sering berbelanja secara online akan sangat terbantu.

Seperti yang kita ketahui, banyak kejahatan kartu kredit terjadi pada saat pengguna melakukan transaksi online. Dan, saat ini, transaksi online menjadi semakin populer karena kepraktisannya. Jadi, tidak heran, banyak orang yang tidak bertanggung jawab berusaha memanfaatkan hal ini.

perbankan, cimb niaga, 3D secure, layanan bank

Fitur 3D Secure dari Bank CIMB Niaga ini bekerja dengan cara yang unik atau dapat dikatakan simpel dan mudah. Saat pengguna menggunakan kartu kredit CIMB Niaga untuk bertransaksi, mereka akan menerima passcodePasscode ini adalah 6 digit angka unik yang dikirimkan ke ponsel pengguna melalui SMS.

Passcode ini perlu dimasukkan saat pengguna melakukan transaksi online. Bila berhasil, maka transaksi dapat diproses. Jadi, bila yang menggunakan kartu kredit ini bukan pengguna, maka dapat dipastikan, mereka tidak akan mendapatkan passcode yang dibutuhkan.

Akan tetapi, bila Anda pengguna kartu kredit dari bank ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar Anda dapat menikmati fitur 3D Secure dari Bank CIMB Niaga ini.

Yang pertama, nomor ponsel yang Anda gunakan sudah terdaftar pada sistem bank CIMB Niaga. Dengan demikian, pihak bank akan dapat mengirimkan passcode yang dibutuhkan.

Pastikan juga sinyal ponsel Anda baik dan kuat saat Anda melakukan transaksi online. Hal ini berguna untuk mempercepat proses terjadinya transaksi.

Bank CIMB Niaga berharap, dengan adanya fitur 3D Secure pada kartu kredit yang mereka terbitkan, para nasabah akan merasa puas dengan pelayanan yang mereka berikan. Dan juga, cara ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna kartu kredit yang dikeluarkan bank ini.

perbankan, cimb niaga, 3D secure, layanan bank

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *