Teropong Bisnis | Homepage
3 Dasar Penting yang Perlu Diperhatikan untuk Sukses Memancing Modal Bisnis

3 Dasar Penting yang Perlu Diperhatikan untuk Sukses Memancing Modal Bisnis

0 Comments 🕔28.May 2014

Tidak dapat dipungkiri, bahwa modal merupakan salah satu bagian penting dalam bisnis. Bisnis dengan modal yang kuat akan mempunyai peluang lebih besar untuk berkembang dan sukses. Namun, untuk mendapatkan modal yang kuat, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Masalah ini sering dialami oleh bisnis skala kecil.

Pada dasarnya, modal bisnis dapat didapatkan melalui 3 sumber, yaitu pinjaman, investasi atau hibah. 3 sumber modal ini semuanya berbentuk investasi. Investasi artinya ada penanam modal. Sebuah bisnis wajib untuk mencetak keuntungan dan penambahan nilai untuk para penanam modal ini.

Mencari penanam modal bukanlah hal yang sulit. Tetapi, meyakinkan mereka untuk menanamkan modal pada bisnis Anda menjadi tantangan tersendiri. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus mengerti apa yang dijadikan dasar oleh para investor, saat menentukan dimana mereka akan menanamkan uang mereka.

Setidaknya ada 3 hal penting yang para investor gunakan untuk menentukan investasi mereka.

Kepercayaan

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang penting di dalam dunia bisnis. Bahkan, banyak hal dalam bisnis yang dilakukan berdasarkan kepercayaan. Kepercayaan ini dipengaruhi oleh hubungan baik Anda dengan investor. Dan, hubungan baik ini akan terjaga, bila Anda mampu menjaga kredibilitas Anda.

Bila kredibilitas Anda belum mampu memperoleh kepercayaan dari investor, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memulai mencari investor dari orang-orang terdekat Anda. Mereka ini adalah orang yang percaya pada Anda. Jadi, akan sedikit lebih mudah untuk mendapatkan modal bisnis dari mereka.

sukses bisnis, tips usaha, memulai bisnis, bisnis pemula, wirausaha

Pengalaman

Pengalaman menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh investor. Pebisnis atau perusahaan dengan pengalaman yang banyak akan menjadi pilihan utama mereka. Hal ini dikarenakan, pengalaman yang banyak menunjukkan bahwa pebisnis atau perusahaan ini sudah banyak belajar dan tahan banting.

Pengalaman yang banyak juga berarti resiko investasi yang dihadapi para investor lebih kecil. Jadi, bila Anda heran mengapa Anda tetap tidak mendapatkan investasi yang dibutuhkan meskipun presentasi Anda sempurna, Anda perlu melihat lagi pengalaman bisnis Anda.

Bila Anda belum mempunyai pengalaman bisnis yang banyak, Anda tidak perlu khawatir. Anda harus bersabar dan pantang menyerah. Usahakan bisnis Anda terus berjalan dan bertahan selama mungkin.

Waktu dimana bisnis Anda berjalan ini sama dengan jumlah pengalaman bisnis Anda. Oleh karena itu, banyak usaha yang sudah lama berjalan lebih mudah mendapatkan investasi.

Motivasi untuk Sukses

Tolak ukur kesuksesan para investor adalah bila bisnis dimana mereka berinvestasi berkembang dan sukses pula. Bila bisnis yang mereka dukung sukses, keuntungan yang mereka dapatkan juga bertambah.

Jadi, Anda pun harus mampu memperlihatkan motivasi Anda untuk berkembang dan sukses. Dengan demikian, para investos ini akan merasa aman dengan dana mereka. Karena, pihak yang mereka beri modal bisnis mempunyai satu visi dan tujuan seperti mereka.

sukses bisnis, tips usaha, memulai bisnis, bisnis pemula, wirausaha

BACA JUGA:

Maksimalkan Keuntungan dengan Menemukan Pelanggan Yang Baik

Pelajari 7 Bahasa Asing Ini untuk Peluang Bisnis Menjanjikan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *