Teropong Bisnis | Homepage
Lihat 3 Hal Ini dan Terapkan Passion dalam Bisnis Anda!

Lihat 3 Hal Ini dan Terapkan Passion dalam Bisnis Anda!

0 Comments 🕔11.Feb 2016

Passion merupakan hal paling penting untuk dapat sukses dalam bisnis saat ini. Karena dengan passion atau ketertarikan dan kecintaan terhadap suatu bidang, Anda akan kesulitan mendapatkan kesuksesan tersebut. Sayangnya, banyak pelaku bisnis yang menyalah artikan passion dalam bisnis ini. Mereka beranggapan, bila karyawan mereka menerapkan konsep ini, mereka akan mengundurkan diri dan tidak setuju dengan semua keputusan perusahaan.

Menurut Dedy Dahlan, hal diatas sebenarnya salah besar. Motivator bisnis ini bahkan menyarankan agar para pemilik perusahaan menerapkan konsep passion ini di perusahaan mereka. Hal ini disebabkan, terdapat 3 keuntungan yang dapat diperoleh dari penerapan konsep ini.

Motivasi untuk Karyawan

Dedy mengungkapkan terdapat 2 jenis motivasi yang dimiliki manusia. Yang pertama adalah motivasi ekstrinsik, yaitu motivasi yang berasal dari pengaruh dari luar. Motivasi ini biasanya tidak akan dapat bertahan lama dan hanya bertahan saat pengaruh dari luar tersebut masih ada.

Jenis motivasi lainnya adalah motivasi intrinsik atau motivasi yang berasal dari diri mereka sendiri. Motivasi inilah yang bertahan lebih lama karena diri sendiri yang menginginkannya. Dan, konsep passion dalam bisnis yang dapat membuat seseorang mendapatkan motivasi ini. Bila hal ini diterapkan pada karyawan Anda, maka karyawan Anda akan lebih bersemangat dan tentunya peforma kerja mereka meningkat.

Penghargaan

Saat Anda menggunakan konsep passion dalam bisnis Anda, para karyawan akan merasa dihargai. Mereka merasa didengarkan atas apa yang mereka inginkan dan kemampuan yang mereka miliki juga dihargai. Banyak kasus dimana karyawan perusahaan tidak merasa puas karena para karyawan ini dianggap hanya sebagai pekerja atau bahkan robot. Hal ini membuat loyalitas mereka menurun bahkan meskipun dijanjikan gaji yang cukup besar.

Contoh sempurna untuk melihat bagaimana penerapan konsep ini adalah Google. Google mewajibkan karyawan mereka untuk menggunakan 20 persen waktu kerja mereka untuk proyek sampingan mereka. Hal inilah yang membuat mereka bersemangat untuk bekerja dan merasa kemampuan mereka benar-benar dihargai oleh perusahaan.

Kerjasama

Dedy juga mengatakan kegiatan yang berhubungan dengan passion ini sangat dibutuhkan. Karyawan Anda akan merasa sebagai bagian dari perusahaan dan tim di perusahaan Anda. Dan, hal ini juga memperat hubungan dengan sesama karyawan. Karena hal ini pula, mereka akan dapat bekerja sama dengan baik.

Di lain sisi, Anda juga dapat menghemat dana untuk pengembangan kerjasama, seperti pelatihan team building dan sejenisnya. Anda tidak perlu melakukannya, karena semua pelatihan tersebut sudah dilakukan di kantor tempat karyawan Anda bekerja.

Pada dasarnya, saat Anda menerapkan passion dalam bisnis Anda, Anda sudah mempunyai dasar yang baik untuk mengembangkan bisnis Anda lebih jauh lagi. Dan, jangan heran, bila hanya dengan cara sederhana ini, bisnis Anda dapat berkembang dan lebih sukses lagi.

Passion Dalam Bisnis Anda

Similar Articles

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis 0

Tidak ada batasan siapa yang bisa menjadi pengusaha. Anda tidak perlu gelar sarjana, banyak uang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *