Teropong Bisnis | Homepage
Visa Tak Gentar dengan Rencana Penerapan Prinsipal Kartu Kredit Lokal

Visa Tak Gentar dengan Rencana Penerapan Prinsipal Kartu Kredit Lokal

0 Comments 🕔23.Aug 2013

Saat ini banyak orang yang lebih senang menggunakan kartu kredit ketika berbelanja ketimbang menggunakan uang tunai. Mereka bisa membeli apapun dan kapanpun mereka mau asalkan mereka tahu kapan mereka harus membayar tagihan kartu kredit mereka. Kartu kredit dirasa menjadi alternatif bagi kegiatan yang mendesak dan sangat membutuhkan pembayaran. Pertumbuhan kartu kredit di Indonesia sendiri sangat pesat sekarang ini.

Tidak hanya kartu kredit dari bank lokal saja yang saat ini banyak menyerang Indonesia, banyak kartu kredit dari prinsipal asing yang juga tumbuh pesat dan banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Ada kabar gembira bagi masyarakat Indonesia tentu saja berkaitan dengan kartu kredit ini. Sebentar lagi, Indonesia akan mempunyai principal kartu kredit.

Definisi Prinsipal Kartu Kredit Lokal

Mungkin beberapa dari kita belum mengetahui apa itu prinsipal kartu kredit. Saat ini kita mengenal hanya ada prinsipal kartu kredit asing misalnya Visa, American Express, Union Pay, MasterCard, dan juga JCB Internasional. Sebentar lagi kita akan mempunyai prinsipal kartu kredit lokal di Indonesia baru ada satu saja yakni BCA Card. Ini juga hanya melayani semua nasabah yang menggunakan kartu kredit BCA.

Oleh karena itu Bank Indonesia berencana akan membuat prinsipal kartu kredit dalam waktu dekat ini. Prinsipal kartu kredit ini sendiri adalah sebuah lembaga atau perusahaan terpadu yang akan melayani semua transaksi pembayaran kartu kredit. Pembayaran kartu kredit dan transaksi lainnya sifatnya nasional atau regional. Dengan adanya rencana akan membuat prinsipal kartu kredit, nantinya semua transaksi nasional bisa menggunakan prinsipal Bank Indonesia tersebut.

visa-tak-gentar-dengan-rencana-penerapaan

Tanggapan Prinsipal Kartu Kredit Visa

Lalu bagaimana tanggapan prinsipal kartu kredit internasional sekelas Visa dengan rencana pengadaan prinsipal kartu kredit lokal ini? Visa menurut Presiden Direktur untuk Indonesia, Ellyana C Fuad mengatakan malahan mendukung dengan pembentukan prinsipal kartu kredit di Indonesia sendiri. Visa sendiri tidak akan risau dengan adanya prinsipal kartu kredit lokal karena memang pangsa pasar Visa sendiri sudah sangat luas dan masih akan luas juga di Indonesia.

Visa kartu kredit sendiri juga tidak pernah kehilangan targetnya. Saat ini memang target Visa sendiri adalah masyarakat kelas menengah ke atas. Jadi Visa memang sudah sangat dipercaya oleh banyak pemegang kartu kredit di Indonesia maupun di dunia. Visa sendiri sangat senang dengan rencana pembuatan prinsipal kartu kredit lokal karena nantinya akan mempercepat semua transaksi kartu kredit yang ada di Indonesia sendiri.

Dengan adanya beberapa prinsipal kartu kredit, ini akan lebih mudah mengadakan transaksi. Nantinya kalau ada satu prinsipal yang sedang bermasalah, bisa dibantu dengan prinsipal kartu kredit yang lainnya. Ini tentu saja akan selalu membantu transaksi setiap harinya dengan kartu kredit. Dengan adanya tambahan satu prinsipal kartu kredit lokal maka aka nada 5 prinsipal kartu kredit asing dan 2 prinsipal kartu kredit lokal di Indonesia.

54.a Visa Tak Gentar dengan Rencana Penerapan Prinsipal Kartu Kredit Lokal

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik 0

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *