Teropong Bisnis | Homepage
Titanium dari Standard Chartered Bank Indonesia

Titanium dari Standard Chartered Bank Indonesia

0 Comments 🕔24.Dec 2013

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang umum dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini pula yang membuat Standard Chartered Bank Indonesia ikut serta dalam penyediaan kartu kredit untuk para nasabahnya.

Bank ini memanfaatkan momen akhir tahun ini yang identik dengan momen liburan dan belanja untuk meluncurkan kartu kredit mereka. Kartu kredit yang diluncurkan oleh bank ini adalah kartu kredit tipe titanium.Yang berbeda dari kartu kredit lainnya adalah Standard Chartered Bank Indonesia menambahkan fitur uang kembali (Cash Back) di produk kartu kredit mereka ini.

Menurut Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Tom Aaker pemberian fitur cash back ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan kartu kredit yang menguntungkan. Selain itu, hal ini juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan sikap pro aktif bank ini untuk para nasabahnya.

Tom mengatakan fitur ini sebenarnya sudah diterapkan pada kartu kredit Standard Chartered Bank Indonesia di negara-negara lainnya, seperti Pakistan, India dan Uni Emirat Arab. Dan, dengan diterapkannya fitur ini di Indonesia, artinya Indonesia mempunyai potensi besar untuk pemasaran kartu kredit bank ini.

Selain itu, fitur cash back hingga 3,5 persen dengan total hingga Rp. 650.000 per bulan ini menjadi fitur cash back tertinggi di Indonesia. Standard Chartered Bank Indonesia menjadi bank pertama yang menerapkan fitur ini. Fitur ini juga menjadi fitur kompetitif dalam industri perbankan di Indonesia.

standard chartered

Selain untuk pemenuhan kebutuhan nasabah bank ini, Tom juga mengatakan bahwa peluncuran kartu kredit ini untuk tujuan jangka panjang. Dan untuk mendukung hal ini, Standard Chartered Bank Indonesia juga meluncurkan platform mobile banking terbaru yaitu Breeze Mobile Banking.

Tidak cukup hanya sampai disitu. Standard Chartered Bank Indonesia juga bekerjasama dengan dua perusahaan asuransi terpercaya untuk perlindungan nasabah mereka. Hal ini berkaitan erat dengan riset terbaru yang dilakukan bank ini. Standard Chartered Bank Indonesia menemukan bahwa ada peningkatan transaksi ritel di Indonesia yang menggunakan kartu kredit. Jadi, dengan adanya asuransi, maka nasabah mereka akan merasa aman saat melakukan transaksi dengan kartu kredit mereka.

Selain itu, Standard Chartered Bank Indonesia juga rutin mengadakan seminar. Seminar ini bertujuan untuk mendidik para nasabah tentang layanan ini. Seminar ini diadakan rutin di empat kota selama satu dekade terakhir.

Peluncuran kartu kredit titanium ini juga ditujukan untuk memenuhi target pertumbuhan 15 persen pada tahun depan. Target ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Dan, Tom mengatakan, target ini masih wajar dan dapat dicapai oleh Standard Chartered Bank Indonesia.
Tahun depan, bank ini juga menargetkan untuk menambah jumlah nasabah mereka dan fokus pada online banking.

standard chartered

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik 0

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *