Teropong Bisnis | Homepage
Kartu Kredit Kelas Premium untuk Nasabah HSBC

Kartu Kredit Kelas Premium untuk Nasabah HSBC

0 Comments 🕔25.Oct 2013

Dengan membaiknya kondisi perekonomian Indonesia maka diperkirakan bahwa jumlah masyarakat premium akan bertambah. Menurut McKinsey, masyarakat kelas premium saat ini berada pada kisaran 2.3 juta orang. Jumlah ini diperkirakan naik hingga 3 kali lipat di tahun 2030. Melihat kondisi semacam ini, HSBC Indonesia. Bank asing ini merilis produk terbaru mereka yaitu kartu kredit HSBC Visa Signature.

Kartu kredit ini memang didesain untuk memanjakan masyarakat kelas premium tersebut. McKinsey juga memperkirakan bahwa segmen kelas konsumsi di Indonesia saat ini sudah mencapai 45 juta orang. Dengan melihat peluang ini, HSBC Indonesia berharap bahwa 5% saja masuk dalam pengguna kartu kredit HSBC Visa Signature. Hal ini dikemukakan oleh Vira Widiyasari selaku Head of Customer Value Management HSBC Indonesia saat meluncurkan produk terbaru mereka di Jakarta.

Sebelum mengeluarkan kartu kredit kelas premium ini, HSBC telah melakukan riset. Riset tersebut bertujuan untuk melihat karakteristik dari nasabah premium yang akan menggunakan kartu kredit tersebut. Melalui hasil riset tersebut nasabah kelas premium di bank asing ini adalah mereka yang berpenghasilan di atas Rp. 30.000.000 per bulan. Lebih jauh lagi, mereka yang tergolong premium tersebut sangat sering menghabiskan waktu untuk makan di restoran, membeli barang-barang mewah serta melakukan perjalanan internasional.

Sama halnya dengan apa yang diungkapkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pihak Kementrian menyatakan bahwa ada peningkatan yang signifikan akan kebutuhan masyarakat kelas premium seperti bepergian baik untuk liburan atau berbisnis. Data lain juga mengungkap bahwa pengguna kartu kredit untuk kalangan premium meningkat 15%. Kebanyakkan dari mereka menggunakan kartu kredit untuk gaya hidup danbepergian. Vira menyatakan bahwa segmen premium telah memiliki 3 hingga 4 kartu kredit jenis platinum card.

Sebaliknya, untuk nasabah kelas menengah ke atas dengan penghasilan Rp. 15.000.000 hingga Rp. 30.000.000 per bulan juga memiliki jumlah kartu kredit yang sama tetapi dengan jenis mix gold. Kartu kredit premium merupakan salah satu elemen yang diinginkan oleh masyarakat premium Eksklusif, ini termasuk kualitas pelayanan dan fitur keamanan yang terjamin. Justru saat ini mereka tidak terlalu mengejar diskon tetapi keamaan.

Melihat hal semacam ini, akhirnya HSBC meluncurkan kartu kredit mereka yang terbaru yaitu kartu kredit HSBC Visa Signature. Kelebihan kartu kredit ini adalah keistimewaannya khususnya untuk bepergian, makan serta menginap.

Hal ini dituturkan oleh Siddharth Baidwan selaku Head of Retail Banking & Wealth Management HSBC Indonesia. Tiga pilar utama pelayanan kartu kredit terbaru HSBC Indonesia ini adalah travel signature class, experience signature dining serta explore signature world. Pilar tersebut mengacu pada program reward terbaik, priority reservation di restoran premium serta akses ke lebih dari 600 airport lounge baik di dalam maupun luar negeri.

 

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik 0

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *