Teropong Bisnis | Homepage
BNI-Unsri Affinity Card, Kartu Spesial untuk Unsri dari BNI

BNI-Unsri Affinity Card, Kartu Spesial untuk Unsri dari BNI

0 Comments 🕔17.Dec 2013

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Kali ini adalah Unsri. BNI dengan Unsri meluncurkan kartu kredit affinity yang baru yaitu BNI-Unsri Affinity Card. Peresmian kartu ini dilakukan di Aula Magister Manajeman Unsri.

Acara ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis BNI-Unsri Affinity Card jenis Platinum oleh Pemimpin BNI Wilayah Palembang Jeffry AM Dendeng, kepada Rektor Unsri Badia Perizade, dan penyerahan BNI-Unsri Card oleh Dodit Wiweko Probojakti selaku General Manager Divisi Bisnis Kartu.

Menurut Dodit Wiweko, Affinity Card ini mempunyai tujuan untuk pengembangan kartu kredit bisnis. Dan, saat ini sudah ada 26 perguruan tinggi di Indonesia yang bekerja sama.

Menurut Dodit, peluncuran kartu kredit ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa. Dan dengan adanya kartu kredit BNI-Unsri Affinity Card ini, BNI sudah mengedarkan lebih dari 2 juta kredit di Indonesia.

BNI-Unsri Affinity Card sendiri terdiri dari dua tipe, yaitu Emas dan Platinum. Sama seperti kartu kredit lainnya, kartu ini dapat digunakan di semua tempat bertanda VISA di seluruh dunia.

kartu kredit BNI

Sama seperti Affinity Card BNI lainnya, BNI-Unsri Affinity Card juga dibuat untuk kepentingan Unsri. Setiap transaksi akan menyumbang Rp. 3 per mil yang digunakan untuk berbagai kepentingan Unsri.

Menurut Dodit, pihaknya menargetkan akan menerbitkan 2.500 kartu kredit untuk tahun pertama untuk produk BNI-Unsri Affinity Card ini. Hal ini dikarenakan ada 80 ribu mahasiswa dan 6 ribu lulusan setiap tahunnya. Sedangkan karyawan dan dosen Unsri berjumlah 1.800 di 10 fakultas.

Dodit mengatakan untuk mencapai target ini, kartu ini akan dikenalkan melalui banyak cara, seperti media, Dies Natalis Unsri atau temu alumni. Selain untuk Unsri, hal ini juga dilakukan untuk mencapai target 2 juta kartu akhir ini. Dodit berani memasang target ini karena pertumbuhan kartu kredit BNI mencapai 9 persen, diatas pertumbuhan kartu kredit di Indonesia.

Saat ini ada 1,8 juta kartu kredit BNI dengan nilai transaksi sebesar Rp. 5,2 triilun pada Maret 2012 atau tumbuh sebesar 41 persen. Diharapkan pada akhir tahun, nilai transaksi bisa mencapai Rp. 18,1 triliun.

Menurut Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Jeffry AM Dendeng, BNI-Unsri Affinity Card merupakan bentuk kerjasama dengan Unsri.

Rektor Unsri Badia Perizade juga menyambut baik adanya kartu kredit ini. Selain untuk mempermudah transaksi mahasiswa, BNI-Unsri Affinity Card juga dapat digunakan oleh para alumni untuk berkontribusi terhadap almamaternya.

Satu lagi tokoh yang sangat menyambut kerjasama BNI Unsri dengan peluncuran BNI-Unsri Affinity Card adalah Wakil Gubernur Sumatra Selatan Eddy Yusuf. Beliau mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan akan dapat terus berkembang. Jadi, tidak hanya untuk institusi pendidikan, tetapi lembaga lainnya juga.

 kartu kredit BNI

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik 0

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *