Teropong Bisnis | Homepage
BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

0 Comments 🕔31.Dec 2013

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama ini merupakan yang pertama kali dengan penerbit kartu kredit internasional yang berasal dari Jepang ini. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kespahaman (MoU) di Jakarta beberapa bulan yang lalu.

Menurut Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI, kerjasama ini adalah cara baru kedua perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik untuk nasabah di sektor ritel. Selain itu, cara ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kartu kredit dari BNI. Dan, hal ini juga akan meningkatkan pemasukan dana murah yang masuk ke BNI.

Menurut Darmadi, kerjasama ini akan dapat membuat minat masyarakat terhadap produk-produk dari BNI meningkat. Sehingga, tujuan yang disebutkan diatas akan dapat tercapai.

Untuk JCB, kerjasama dengan BNI ini merupakan keputusan yang tepat untuk meningkatkan jumlah kepemilikan kartu kredit dari perusahaan ini. Seperti yang kita semua tahu, BNI mempunyai 1.636 outlet dan 8.279 ATM di seluruh Indonesia. Sehingga, jangkauan kartu kredit dari JCB nantinya akan lebih luas.

Di lain sisi, JCB berharap kerjasama ini akan menjadi solusi bagi masyarakat Jepang yang bekerja di Indonesia dan juga menjadi nasabah BNI, pecinta produk Jepang dan komunitas orang Jepang di Indonesia. Jadi, mereka akan lebih mudah mendapatkan solusi transaksi.

kartu kredit BNI

Bila dilihat dari pasar kartu kredit BNI, maka target yang diinginkan untuk kartu kredit BNI dengan logo JCB ini dapat tercapai. BNI mempunyai jaringan yang luas. Selain itu, BNI juga dikenal sebagai salah satu bank yang meluncurkan kartu kredit dengan jumlah terbanyak di Indonesia dan juga mempunyai jumlah merchant yang banyak pula.

Sedangkan JCB dikenal sebagai perusahaan penjamin kartu kredit yang sudah mengeluarkan kartu kredit di 16 negara dengan jumlah pengguna sebanyak 79 juta. Dan, layanan perusahaan ini dapat digunakan di 23 jutamerchant di 190 negara. Dengan perpaduan ini ini, maka dipastikan kartu kredit ini akan menjadi salah satu kartu kredit unggulan di Indonesia.

Kerjasama ini juga dapat membantu JCB yang sudah hadir di Indonesia sejak 1983, untuk lebih masuk ke berbagai target pasar di Indonesia. Di lain sisi, kerjasama ini dapat menarik pengguna kartu kredit JCB di berbagai negara, seperti Jepang, Korea, China dan lainnya untuk mengunjungi Indonesia. Dampaknya akan meningkatkan pelayanan BNI dan mendorong pertumbuhan usaha perbankan BNI.

Menurut Kimihisa Imada, Deputy President of JCB International, kerjasama dengan BNI ini dipercaya dapat memberikan dampak baik bagi JCB dan juga BNI. Untuk JCB, BNI adalah salah satu bank terbaik di Indonesia yang akan membantu meningkatkan layanan JCB. Dan, JCB akan memberikan yang terbaik dari segi layanan dan teknologi untuk industri pembayaran di Indonesia.

kartu kredit bNI

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

Titanium dari Standard Chartered Bank Indonesia

Titanium dari Standard Chartered Bank Indonesia 0

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang umum dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *