Teropong Bisnis | Homepage
Beberapa Mitos tentang Kartu Kredit

Beberapa Mitos tentang Kartu Kredit

0 Comments 🕔29.Aug 2013

Di era modern ini sebagian besar orang memang lebih memilih menggunakan cara-cara yang praktis untuk mendapatkan keuntungan. Anda yang punya kebiasaan belanja saat ini memang tidak perlu pergi ke ATM dan mengambil uang Anda. Anda hanya perlu menggunakan kartu kredit dan Anda tidak akan perlu takut kehabisan uang.

Saat ini sudah mulai banyak orang yang membuat kartu kredit. Memang banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan ketika kita menggunakan kartu kredit. Namun disamping banyaknya keuntungan tersebut ternyata ada beberapa mitos yang membuat banyak orang akhirnya mengurungkan niatnya untuk menggunakan kartu kredit. Lalu bagaimana dengan Anda?

Dua Sisi Kartu Kredit

Kartu kredit ini memang bisa sangat membantu Anda yang sedang dalam keadaan terdesak dan sangat membutuhkan uang. Dengan kartu kredit ini Anda akan lebih mudah membayar semua tagihan atau membeli tiket pesawat yang memang harus Anda beli pada waktu itu juga. Namun ternyata kartu kredit ini menawarkan dua sisi mata uang yang harus Anda cermati.

Kartu kredit memang terlihat sangat menguntungkan bagi Anda. Keuntungannya sangat banyak misalnya saja seperti yang dikatakan di atas bahwa Anda akan bisa bertransaksi dengan sangat mudah. Semua orang tak perlu lagi membawa uang tunai. Selain itu semua orang juga tidak perlu takut menerima uang yang palsu.

Selain keuntungan tersebut, keuntungan lainnya adalah Anda bisa membeli barang yang dicicil dan membayarnya dengan kartu kredit juga. Memang kartu kredit mempunyai batasan atau limit, namun Anda bisa dengan sangat mudah mengatur limit Anda. Pastikan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran Anda.

Beberapa Mitos tentang Kartu Kredit

Mitos Salah tentang Kartu Kredit

Selain memberikan keuntungan, tentu saja Anda harus tahu juga kenapa kartu kredit ini sangat berbahaya bagi Anda. Banyak orang yang melihat bahwa seseorang bisa dengan mudah menggunakan kartu kredit dan menganggap bahwa kartu kredit itu akan memberikan tambahan uang kapan saja dan dimana saja. Ini adalah mitos yang sangat salah karena kartu kredit ini adalah pengganti uang Anda yang harus Anda bayar juga.

Bahkan jika Anda menggunakan kartu kredit, tagihan Anda biasanya akan lebih tinggi ketimbang ketika Anda menggunakan uang tunai Anda. Banyak orang yang menganggap bahwa ketika menggunakan kartu kredit, Anda bisa berbelanja jauh lebih banyak. Ini juga mitos yang salah karena di akhir bulan Anda harus membayar tagihan semua barang yang Anda beli.

Banyak orang yang menganggap bahwa selama kita masih berbelanja di kisaran minimum setiap bulannya, kita tidak akan dikenakan bunga. Hal ini juga salah karena Anda tetap akan dikenakan bunga tagihan setiap bulannya. Hal-hal tersebut yang Anda harus pertimbangkan sebelum Anda benar-benar mendaftarkan diri Anda untuk menggunakan kartu kredit agar Anda tetap bisa mengontrol pengeluaran setiap bulannya.

Beberapa Mitos tentang Kartu Kredit

Similar Articles

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit

4 Langkah Mudah Bebas Dari Masalah Kartu Kredit 0

Kartu kredit dikatakan sebagai alat pembayaran paling aman dan nyaman. Anda dapat pula menggunakan kartu ini hampir

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda

6 Tips Ubah Kartu Kredit Menjadi Hal Terbaik Dalam Hidup Anda 0

Kartu kredit adalah cara bertransaksi yang paling mudah. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan Anda

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI

Kartu Kredit Mendominasi Dalam Aduan Masyarakat Ke BI 0

Kartu kredit menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Hal ini mungkin juga Anda setujui, apalagi

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling

Layanan Kartu Kredit Mandiri Hypermart Untuk Pecinta Traveling 0

Bank Mandiri terus memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut diperuntukkan bagi Anda

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik

BNI dan JCB Kompak Untuk Kartu Kredit Terbaik 0

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd menerbitkan kartu kredit baru. Kerjasama

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *