Teropong Bisnis | Homepage
CIMB Niaga Syariah Ekspansi Tingkatkan Pelayanan

CIMB Niaga Syariah Ekspansi Tingkatkan Pelayanan

0 Comments 🕔19.Apr 2013

Senin 15 April 2013 kemarin, Direktur Bank CIMB Niaga Konvensional sekaligus CIMB Niaga Syariah, Bapak Handoyo Soebali, menyiratkan komitmen Bank CIMB Niaga Syariah untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh nasabah di Indonesia. Hal tersebut tersirat lewat pernyataan beliau bahwa PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengekspansi berbagai wilayah di Indonesia dengan membangun jaringan-jaringan di sejumlah wilayah di Indonesia. Dengan upaya yang dilakukan tersebut, pelayanan perbankan syariah oleh Bank CIMB Niaga kepada seluruh masyarakat di Indonesia diharapkan akan semakin mudah untuk diakses. Handoyo menambahkan bahwa disamping mempermudah akses untuk mendapatkan pelayanan perbankan syariah, ekspansi yang dilakukan juga akan dapat memperluas bisnis syariah.

Selanjutnya pada Media Briefing yang diadakan di Jakarta tersebut, Handoyo Soebali juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, yaitu terhitung per tanggal 31 Maret 2013, Bank CIMB Niaga Syariah telah mempunyai kantor-kantor cabang, dimana para petugas bank dapat memberikan akses pelayanan kepada seluruh konsumen ataupun nasabah, yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Rincian jumlahnya adalah sebagai berikut, Kantor Cabang Syariah atau yang biasa disingkat dengan KCS sebanyak 29 buah, Kantor Cabang Pembantu Syariah atau KCSP sebanyak 1 buah, kantor pelayanan perbankan syariah yang satu atap dengan kantor pelayanan perbankan konvensional atau yang biasa disebut dengan Office Channeling sebanyak 554 buah, dan outlet-outlet gadai emas atau outlet Rahn sebanyak 95 buah.

Potensi Konsumen Perbankan Syariah di Indonesia

Jika berbicara mengenai potensi konsumen untuk perbankan syariah di Indonesia ke depan, diprediksikan bahwa potensi tersebut masih akan terus meningkat. Salah satu hal yang dapat mengindikasikan kemungkinan tersebut yaitu upaya Bank CIMB Niaga Syariah untuk semakin melebarkan sayapnya di bidang industri perbankan syariah. Pihak CIMB Niaga Syariah tentu sudah mencermati betul sehingga bisa menilai bahwa aktivitas perbankan syariah di Indonesia akan terus berkembang semakin besar, oleh karena itu langkah-langkah peningkatan pelayanan, baik berupa pembukaan kantor-kantor cabang maupun peningkatan penyediaan produk-produk perbankan syariah, di berbagai wilayah terus dilakukan. Handoyo bahkan dengan bangga memperkenalkan tiga kantor cabang syariah yang baru dibuka, yakni di Batam, Bali, dan juga Mataram.

Inovasi Produk CIMB Niaga Syariah

Inovasi produk perbankan syariah juga terus dilakukan oleh Bank CIMB Niaga Syariah. Masih pada kesempatan yang sama, Handoyo juga memperkenalkan sebuah inovasi terbaru yang disebut dengan Rekening Ponsel. Dengan produk atau layanan tersebut, seluruh masyarakat bisa dengan mudah melakukan transfer dana, membeli pulsa, membayar tagihan, dan lain-lain secara lebih praktis dan juga gratis.

Langkah-langkah pengembangan yang telah diambil CIMB Niaga Syariah terbukti sangat efektif, karena dalam tiga tahun terakhir tercatat telah terjadi pertumbuhan asset yang jumlahnya mencapai 186 persen dan juga pertumbuhan pangsa pasar yang mencapai angka 4,65 persen.

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *