Teropong Bisnis | Homepage
BNI Menjadi Yang Terbaik Versi MRI

BNI Menjadi Yang Terbaik Versi MRI

0 Comments 🕔15.Jun 2014

Di dalam dunia bisnis, layanan terhadap pelanggan menjadi salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan. Hal ini juga berlaku pada dunia industri perbankan. Layanan perbankan yang baik kepada nasabah akan membuat bank tersebut dipercaya dan digunakan untuk keperluan perbankan nasabah. Bank dengan status ini akan mendapatkan kesuksesan.

Salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI berhasil membuat pencapaian yang berkaitan dengan layanan nasabah ini. Pencapaian ini membuat PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mendapatkan penghargaan bank dengan layanan nasabah yang memuaskan.

Penghargaan yang didapat BNI ini bernama Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Penghargaan ini diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI).

Ada beberapa kategori yang digunakan MRI untuk melakukan penilaian terhadap layanan yang diberikan BNI. Dan, BNI berhasil mendapatkan penilaian memuaskan untuk tiap kategori tersebut.
MRI melihat dari kemampuan BNI dalam rangka peningkatan kualitas layanan perbankan mereka. BNI dipandang sangat berhasil dalam hal ini. Selain itu, BNI juga menjadi yang terbaik untuk penyediaan peralatan banking hall.

BNI juga dipandang MRI sebagai bank yang mampu menyediakan fasilitas perbankan yang sangat baik dan nyaman untuk nasabah. Hal ini tampak dari ruangan yang digunakan untuk memberikan pelayanan perbankan. Dan juga, ATM dan phone banking-machine juga mempunyai kualitas yang terbaik.

Adi Setianto, Direktur Jaringan dan Layanan BNI mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah buah dari kerja keras semua pihak yang terlibat di dalam BNI. Mereka terus berusaha untuk maju, meningkatkan kualitas pelayanan perbankan BNI dan juga konsisten dengan semua hal baik itu. Hasilnya adalah penghargaan dari MRI dan tentunya kepuasan nasabah.

Adi juga menambahkan, penghargaa ini menjadi tolak ukur kuailtas layanan nasabah dari BNI. Meskipun BNI hanya dinobatkan sebagai bank terbaik kedua, namun hal tersebut bukanlah masalah. Hal ini justru menjadi tantangan BNI untuk menjadi yang terbaik.

MRI mengadakan penilaian ini setelah mengadakan survei di beberapa kota, dimana BNI beroperasi. Kota-kota yang menjadi tempat survei ini adalah Jakarta, Tangerang, Bogor, Palembang dan Yogyakarta.

Ada banyak hal yang digunakan dalam survei dari MRI ini. Hal-hal tersebut seperti satpam, layanan konsumen, teller bank, kondisi ruangan, toilet, banking hall, ATM, layanan telepon, layana e-banking dan lainnya.

Adanya penghargaan ini dapat dikatakan sebagai pemicu yang tepat untuk menghadapi tahun 2015. Tahun depan, MEA akan segera diberlakukan. Artinya, bank dari negara lain di ASEAN juga mempunyai kesempatan luas untuk masuk dan beroperasi di Indonesia. Hal ini akan menambah persaingan dunia industri perbankan di Indonesia.

Dengan dinobatkannya BNI sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia, maka BNI dirasa siap untuk bersaing dengan bank-bank lainnya.Dan, tentunya hal ini baik bagi Indonesia.

bni, perbankan, ekonomi, management keuangan, bank bni

BACA JUGA:

KPPU Endus Adanya Praktek Kartel Bank

Beredar Isu Bank Tidak Sehat, OJK Langsung Membantahnya

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *