Teropong Bisnis | Homepage
BNI Menggandeng HOG Membidik Konsumen Kelas Atas

BNI Menggandeng HOG Membidik Konsumen Kelas Atas

0 Comments 🕔04.Dec 2013

Mungkin, saat ini, kondisi dunia perbankan Indonesia tidak terlalu baik dengan masih tidak stabilnya ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, banyak bank yang berupaya untuk mengembangkan usaha mereka. Salah satunya adalah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

BNI melakukan langkah untuk mengembangkan bisnisnya dengan menggandeng Agen Tunggal  Pemegang Merk (ATPM) PT Mabua Harley Davidson Indonesia. Melalu komunitas yang dibina secara resmi oleh ATPM, yaitu Harley Owner Group Jakarta Chapter (HOG), BNImencoba untuk membidik konsumen kalangan atas untuk produk kartu kredit mereka.

BNI akan mengeluarkan kartu kredit BNI Affinity HOG varian Platinum untuk komunitas ini. Nantinya, kartu kredit ini juga akan menjadi kartu keanggotaan HOG.

Langkah ini menjadi semakin nyata dengan diadakan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama. Acara ini dilakukan bersamaan dengan pemilihan pengurus HOG yang baru untuk periode 2013-2015, Minggu, 24 Maret 2013 di Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI.

Menurut Darmadi, kerjasama ini akan memperkuat hubungan member HOG dan juga meningkatkan layanan kartu kredit BNI.

Kartu Kredit Affinity BNI-HOG Visa Platinum ini tidak hanya diluncurkan untuk anggota HOG Jakarta Chapter atau daerah Jakarta saja. Tetapi, kartu ini juga diperuntukkan untuk anggota HOG di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara dan lainnya, serta penggemar HOG.

Seperti kartu kredit keluaran BNI lainnya, kartu kredit untuk para anggota HOG ini juga dapat digunakan layaknya produk kartu kredit lainnya. Pemegang kartu kredit ini dapat menggunakannya untuk bertransaksi di semua tempat berlogo Visa di seluruh dunia.

Yang paling menarik, dari tiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit ini, sebagian uang dari transaksi itu akan digunakan untuk mengembangkan HOG JC berupa endowment fund. Nantinya, dana ini akan digunakan untuk pengembangan organisasi, pengadaan acara ataupun pelaksanaan touring.

Tetapi, mungkin yang paling menguntungkan adalah adanya keistimewaan saat pemegang kartu ini bertransaksi di Mabua Harley Davidson. Artinya, penggemar motor ini akan mendapatkan lebih dari yang mereka bayangkan dari kartu ini.

Selain itu, ada banyak fasilitas dan fitur yang bisa didapatkan oleh pemegang Kartu Kredit Affinity BNI-HOG Visa Platinum ini. Yang pertama, saat berbelanja dan bertransaksi di outlet Mabua Harley Davidson, pemegang kartu akan mendapatkan diskon hingga 35% untuk merchandise dan aksesoris. Syaratnya, nilai transaksi minimal adalah Rp. 500 ribu dan maksimal adalah Rp. 5 juta.

Pemegang kartu ini juga mendapatkan banyak bonus dan fasilitas dari berbagai tempat, seperti promo travel, hotel, toko buku dan lainnya. Pemegang kartu ini juga dapat mengikuti promo existing kartu kredit BNI reguler. Dengan banyaknya fasilitas dan fitur yang bisa didapat dari Kartu Kredit Affinity BNI-HOG Visa Platinum, BNI mempunyai target untuk dapat menerbitkan 3000 kartu ini.

 

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *