Teropong Bisnis | Homepage
Bank Mitraniaga, Bank Dengan Sistem dan Pelayanan Perbankan yang Kokoh

Bank Mitraniaga, Bank Dengan Sistem dan Pelayanan Perbankan yang Kokoh

0 Comments 🕔14.Jan 2014

Bank Mitraniaga adalah salah satu Bank Umum Swasta Nasional terbaik di Indonesia. Berdiri pada tahun 1989. Bank ini mulai beroperasi dengan merujuk pada akta yang memiliki nomor 85 tertanggal 5 Juli 1989 dibuat olehBenny Kristanto, S.H selaku Notaris dan telah mendapat persetujuan prinsip menurut Departemen Keuangan Republik Indonesia dengan nomor No.S76/MK.13/1989.

Akta ini juga disahkan dan mendapat persetujuan Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan bukti Surat Keputusan No. C2-6826 HT.01.01 pada tahun 1989 dengan tanggal 29 pada Juli 1989.

Di Bank Mitraniaga, menurut akta No. 21 dari Notaris Esther Setiawati Santosa, S.H pada tanggal 24 Mei 2004, telah terjadi beberapa kali pergantian kepemilikan.

Bank Mitraniaga juga beberapa kali melakukan penambahan modal antara tahun 2007 – 2010. Total jumlah penambahan modal adalah sebesar Rp 108,4 miliar. Penambahan modal yang terakhir tercatat di akta notaris No. 37 dari Notaris Esther Setiawati Santosa, S.H pada tanggal 25 Januari 2012.

Bank Mitraniaga melakukan IPO pada 9 Juli 2013 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada saat itu, saham yang ditawarkan sebanyak 445.000.000 lembar saham dengan harga penawaran Rp. 180 per lembarnya. Dari IPO ini, Bank Mitraniaga mendapatkan modal segar sebesar Rp. 80,1 miliar.

Bank Mitraniaga juga terus berusaha berkembang dan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas SDM di Bank Mitraniaga yang mempunyai dasar pendidikan yang baik.

perbankan, bank mitraniaga, layanan bank, ekonomi, bisnis

Selain itu, Bank Mitraniaga juga terus berusaha menyempurnakan sistem dan mekanisme pelayanan nasabah. Hal ini dilakukan agar layanan bank ini selalu dapat sesuai dengan perkembangan lingkungan usaha dan kebutuhan masyarakat.

Bank Mitraniaga selalu berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian dalam menjalankan layanannya. Selain itu, bank ini juga selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas untuk melayani nasabah.

Bank Mitraniaga mempunyai Visi dan Misi yang sangat jelas.

1.     Visi Bank Mitraniaga adalah menjadi bank umum yang sehat dan terpercaya yang dapat memberikan kontribusi positif kepada semua pihak, baik itu stakeholder maupun nasabah.

2.     Misi Bank Mitraniaga adalah selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan dunia usaha sesuai dengan prinsip GCG. Bank juga berusaha meningkatkan produktivitas dan pelayanan sepenuh hati.

Saat ini atau sampai akhir 2011, Bank Mitraniaga mempunyai 12 jaringan kantor. Kedua belas jaringan kantor Bank Mitraniaga ini tersebar di kota Jakarta dan Surabaya. Setiap jaringan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Data detail mengenai jaringan Bank Mitraniaga ini adalah sebagai berikut:

1.     1 Kantor Pusat

2.     1 Kantor Cabang

3.     7 Kantor Cabang Pembantu

4.     3 Kantor Kas

Bank Mitraniaga berencana untuk menambah jumlah kantor. Rencananya, kantor baru ini akan berada di daerah sekitar Jakarta dan luar Jakarta. Hal ini dilakukan guna untuk memperkuat sistem dan kegiatan usaha di Bank Mitraniaga.

perbankan, bank mitraniaga, layanan bank, ekonomi, bisnis

BACA JUGA:

Sang Eksklusif, HSBC Visa Platinum

Gebrakan Mandiri Di Dunia Bisnis Asuransi

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *