Teropong Bisnis | Homepage
Bank Mandiri Beroperasi Pada Akhir Pekan, Karena Pemblokiran

Bank Mandiri Beroperasi Pada Akhir Pekan, Karena Pemblokiran

0 Comments 🕔18.May 2014

Dunia perbankan Indonesia saat ini dapat dikatakan sudah sangat berkembang dan maju. Hal ini tampak dari pengaplikasian teknologi dalam banyak kegiatan perbankan. Contohnya, layanan ATM, kartu debit, kartu kredit, mobile banking dan lainnya.

Akan tetapi, hal diatas juga membawa beberapa masalah. Salah satunya adalah rawannya pembobolan ATM dan fitur perbankan lainnya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kasus yang terbaru terjadi pada nasabah Bank Mandiri. Bank Mandiri pun akhirnya melakukan langkah pencegahan dengan melakukan pemblokiran terhadap 2000 ATM nasabah Bank Mandiri.

Meski sempat menimbulkan kepanikan, proses layanan perbankan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tetap berjalan normal. Dan, untuk mengatasi hal ini, Bank Mandiri memutuskan untuk membukan layanan di 151 kantor cabang pada akhir pekan ini.

Pada hari Sabtu 17 Mei dan Minggu 18 Mei 2014, Bank Mandiri akan membuka 88 kantor cabang untuk kebutuhan transaksi kas. Selain itu, 63 kantor cabang juga mereka persiapkan untuk melayani penggantian kartu debit yang terblokir pada Senin 12 Mei 2014 yang lalu.

Hal diatas juga disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon LP Napitupulu secara tertulis. Beliau mengatakan bahwa pembukaan kantor cabang pada akhir pekan ini perlu dilakukan untuk kepentingan para nasabah. Dengan demikian, maka transaksi finansial melalui Bank Mandiri dapat berjalan normal kembali, khususnya untuk layanan kartu debit yang terblokir.

Dari 151 kantor cabang yang beroperasi pada akhir pekan ini, 95 diantaranya berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sisanya berada di kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, Palembang dan lainnya. Jadi, semua nasabah di seluruh Indonesia dapat mengaktifkan kartu mereka kembali dengan mudah.

Nixon juga menjelaskan, bahwa para nasabah tidak perlu khawatir bila kartu ATM mereka terblokir. Akhir pekan ini, mereka dapat mengaktifkannya kembali. Selain itu, proses penggantian kartu ATM yang terblokir ini juga tersedia secara gratis.

Nixon menambahkan, Bank Mandiri saat ini menggunakan sistem IT perbankan yang mutakhir dan paling baru. Jadi, mengenai keamanan dana, para nasabah tidak perlu khawatir, karena sistem perlindungan Bank Mandiri cukup aman.

Akan tetapi, Nixon juga mengingatkan beberapa hal. Keamanan dana nasabah juga tidak dapat hanya disediakan oleh pihak Bank Mandiri. Untuk meningkatkan perlindungan dana nasabah dari kejadian yang tidak diinginkan, diperlukan juga andil dari para nasabah. Salah satunya adalah penggantian nomor PIN secara rutin agar tidak mudah dibobol dan digunakan orang lain secara tidak bertanggung jawab.

Langkah Bank Mandiri ini dilakukan agar kepanikan yang terjadi akibat pemblokiran dapat segera reda. Seperti yang kita tahu, kepanikan tersebut terjadi, karena saat dilakukan pemblokiran, banyak nasabah yang tidak mendapatkan pemberitahuan.

bank mandiri, perbankan, layanan bank, ekonomi, nilai tukar rupiah

BACA JUGA:

Kredit Mobil Porsche Sekarang Bisa Dicicil di Bank Niaga

Satelit BRI, Langkah Besar untuk Kepuasan Nasabah

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *