Teropong Bisnis | Homepage
Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

0 Comments 🕔26.Oct 2015

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah guna memberikan kesempatan yang setara bagi masyarakat yang luas dalam berbisnis. Hal ini tentunya akan mendorong tingkat pemerataan dalam proses pembangunan yang akan membawa rasa keadilan bagi masyarakat, sekaligus mendorong pertumbuhan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka lebih memaksimalkan peranan sistem keuangan syariah, Bank Indonesia kembali mengadakan Indonesia Shari’a Economic Festival atau ISEF 2015 yang diadakan di Surabaya. Festival yang sudah berlangsung untuk kedua kalinya ini akan mengangkat tema “Empowering Islamic Economic and Finance for the Prosperity of the Nations”. Apa itu? Sederhananya, ISEF 2015 kali ini akan membahasa bagaimana mengembangkan ekonomi syariah untuk mensejahterakan sebuah negara.

Bank Indonesia

Pada ISEF 2015 ini, terdapat tiga acara pokok yang bisa anda ikuti; Opening Ceremony yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, lalu Sharia Economic Forum diisi dengan diisi berbagai seminar yang tentunya berhubungan dengan pengembangan ekonomi syariah. Topik yang akan dibahas diantaranya mengenai kebijakan strategis pemerintah dalam mempercepat perkembangan ekonomi syariah, optimalisasi Islamic social finance (seperti zakat, infaq, wakaf), pengembangan layanan non tunai dalam pembayaran ZISWAF, hingga pembahasan mengenai kunci sukses kemandirian pondok pesantren. Tentunya masih banyak lagi hal yang akan dibahas di dalam Sharia Economic Forum ini. Jadi pastikan anda tidak melewatkannya!

Selain forum, masih ada Sharia Fair yang diisi dengan kegiatan pameran produk ekonomi dan keuangan syariah yang terdiri dari 124 booth dan seminar/talkshow, pelatihan dan edukasi produk dan keuangan syariah. Di sini, anda bisa melihat sendiri bahwa yang namanya ekonomi dan keuangan syariah tidak hanya terbatas pada lembaga keuangan saja. Pokoknya, anda bisa memperluas wawasan dan memuaskan keingintahuan anda seputar prekonomian syariah di ISEF 2015 ini!

Harapannya, melalui ISEF 2015 ini Indonesia bisa makin berkembang perekonomian syariahnya dan makin mantap melangkah menuju pusat perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dunia. Kalau anda mau membantu Indonesia bergerak ke arah sana, pastikan anda tidak melewatkan Indonesia Shari’a Economic Festival ini!

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *