Teropong Bisnis | Homepage
Bank Indonesia Ikut Andil dalam Proses Layanan UPK di Monas

Bank Indonesia Ikut Andil dalam Proses Layanan UPK di Monas

0 Comments 🕔12.Jul 2013

Lebaran sebentar lagi telah tiba. Banyak orang yang kini ingin mendapatkan uang receh dari layanan tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menukarkan mata uang yang pecahannya besar terhadap mata uang yang pecahannya kecil. Tentu saja hal ini membuat Bank Indonesia ikut andil dalam aktivitas tersebut. BI saat ini tengah melakukan kolaborasi dengan 12 Bank yang ada di wilayah tertentu. Mereka yang menyediakan layanan penukaran uang atau yang biasa disebut dengan UPK, akan dibantu oleh Bank Indonesia. Titik layanan penukaran uang ini bisa ditemukan di 60 lokasi yang ada di wilayah Ibukota Indonesia, yakni wilayah Jakarta. Rencananya BI akan memberikan bantuan dari 12 Bank tersebut untuk mempermudah layanan penukaran uang yang dilakukannya, dengan cara membuka  layanan penukaran uang mulai dari tanggal 10 Juli kemarin dan akan berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2013. Ini akan berlangsung di Monas, salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Bank-Indonesia-Ikut-Andil-dalam-Proses-Layanan-UPK-di-Monas-3

Prosedur Penukaran Uang Receh di Monas dan Sekitarnya

Proses penukaran uang yang berlangsung akan dilakukan sejak pukul 9 pagi hingga jam 2 siang. Semenjak dibukanya layanan penukaran uang ini di hari pertama, banyak sekali orang yang antusias dan melakukan penukaran uang mereka untuk mendapatkan pecahan yang lebih kecil. Keamanan saat penukaran uang yang berlangsung juga dijamin aman dan terkendali karena pihak terkait telah meningkatkan status keamanan yang ada di wilayah sekitar penukaran uang tersebut. Cara untuk melakukan penukaran uang juga lebih sederhana dan simple. Para nasabah yang hendak menukarkan uangnya bisa melakukannya dengan cara membawa kartu ATM atau debit yang mereka miliki. Selanjutnya dana yang sudah tersedia nanti akan bisa segera ditukarkan untuk memperoleh layanan UPK. Hal ini diakui berjalan dengan mulus sejak hari pertama pembukaan layanan UPK oleh Direktur Departemen Komunikasi dari Bank BI, Peter Jacobs.

60 Titik yang Bisa Dimanfaatkan Pelanggan

Beliau mengumumkan bahwa ada 60 titik yang bisa dipilih oleh nasabah untuk menukarkan uang yang mereka miliki, salah satunya bisa dilihat di beberapa lokasi di sekitar Gambir atau stasiun kereta api. Terdapat juga lokasi penukaran uang yang bisa diakses di Tanah Abang dan juga Jatinegara. Tidak ketinggalan pula Pasar Tradisional juga ikut menyemarakan adanya Penukaran uang melalui UPK ini. Salah satu alasan utama mengapa banyak nasabah yang lebih suka untuk menukarkan uangnya disini adalah karena layanannya yang cuma-cuma. Para nasabah tidak akan dipungut biaya adminsitrasi sama sekali ketika hendak menukarkan uang yang mereka miliki. Layanan pembayaran tunai dan non tunai juga tersedia di layanan penukaran uang yang ada di Monas BI. Ada juga layanan penukaran uang elektronik yang diselenggarakan pihak BI. Ini tentunya akan membantu sebagian orang yang membutuhkannya.

Bank-Indonesia-Ikut-Andil-dalam-Proses-Layanan-UPK-di-Monas-4

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *