Teropong Bisnis | Homepage
Bank CIMB Niaga Hasil Merger Bank Lippo, Semakin Jaya

Bank CIMB Niaga Hasil Merger Bank Lippo, Semakin Jaya

0 Comments 🕔02.May 2013

Beberapa tahun yang lalu mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda saat mendengar Bank Lippo. Ya, Bank Lippo merupakan salah satu jenis bank swasta yang banyak memiliki nasabah. Namun Bank Lippo kini sudah tidak berdiri sendiri lagi karena perusahaan perbankan ini sudah demerger alias digabung dalam kerajaan bisnis CIMB Group menjadi Bank CIMB Niaga yang kita kenal saat ini.

Bank CIMB Niaga cukup banyak mencuri perhatian dan kepercayaan masyarakat. Saat melihat bank ini secara sepintas, kebanyakan masyarakat akan berpikir bahwa segmen bank ini adalah masyarakat kelas atas. Faktanya, Bank CIMB Niaga tak melulu membidik segmen menengah ke atas karena banyak fasilitas terbarunya yang diluncurkan untuk masyarakat umum, bahkan segmen menengah ke bawah.

Rekening Ponsel, Fasilitas Bank Untuk Masyarakat Umum

CIMB Niaga sebagai hasil merger antara Bank Lippo dan Bank CIMB Niaga, Tbk meluncurkan fasilitas baru yang tergolong mengejutkan. Program baru ini diberi nama yang mudah diingat, yakni Rekening Ponsel. Dengan fasilitas terbaru ini, CIMB Niaga berniat untuk memberikan layanan pada masyarakat umum, tak terkecuali mereka yang bukan merupakan nasabah resmi Bank CIMB Niaga. Seperti namanya, ‘Rekening Ponsel’ didesain secara khusus untuk memudahkan masyarakat umum mulai dari lapisan bawah untuk dapat bertransaksi uang secara mudah lewat ponsel jenis apapun termasuk kartu SIM apapun yang mereka gunakan.

Bank CIMB Niaga Hasil Merger Bank Lippo, Semakin Jaya

Masih adanya beberapa lapisan masyarakat yang belum mengenal baik produk bank termasuk menabung dan menjadi nasabah salah satu bank membuat Bank Indonesia mencanangkan program financial conclusion yang bertujuan agar masyarakat dari segala lapisan semakin sadar dan tahu akan pentingnya produk bank untuk kelancaran transaksi uang yang mereka perlukan. Dengan diluncurkannya ‘Rekening Ponsel’ ini, Bank CIMB Niaga ini membuktikan bahwa perusahaannya sangat concern dan nyata dalam merealisasikan seruan Bank Indonesia tersebut.

Fasilitas dan Cara Menikmati Rekening Ponsel

Dengan menggunakan ‘Rekening Ponsel’ seseorang sangat mungkin untuk menarik uang dari ATM Bank CIMB Niaga walaupun ia tidak terdaftar sebagai nasabah resmi Bank Niaga. Cukup dengan mendaftarkan nomor ponsel ke berbagai outlet Bank CIMB Niaga, seseorang dapat melakukan tarik tunai di ATM Bank CIMB Niaga di mana saja. Fasilitas ini tentunya tidak hanya untuk tarik tunai, namun juga pembayaran tagihan listrik, pulsa, dan masih banyak lagi.

Penerima yang bukan merupakan nasabah Bank CIMB Niaga tidak perlu khawatir karena ia tidak perlu mengambil seluruh uang yang ia terima. Pasalnya, uang tersebut tetap dapat ia simpan di ‘Rekening Ponsel’. Begitu pula apabila si penerima uang tadi ingin membayar berbagai macam tagihan seperti listrik dan pulsa, ia hanya perlu mengirimkan sejumlah uang lewat ponsel yang telah terdaftar.

Gambar: echaimutenan.com; mrbambang.com

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *