Teropong Bisnis | Homepage
ATM PermataBank, Bukan Lagi ATM Biasa

ATM PermataBank, Bukan Lagi ATM Biasa

0 Comments 🕔02.Mar 2014

ATM menjadi salah satu solusi masyarakat modern untuk mengambil uang dari simpanan mereka di bank dengan mudah. Oleh karena itu, banyak bank yang mencoba memanfaatkan fasilitas ini, sebagai alat untuk menarik lebih banyak nasabah. Dan tentunya, hal ini juga dilakukan untuk memuaskan para nasabah bank-bank ini.

Salah satu contoh terbaru adalah PT Bank Permata Tbk (PermataBank). Bank ini bekerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia untuk fasilitas terbaru dari ATM PermataBank. Fasilitas baru dari ATM Permata Bank ini akan memungkinkan nasabah untuk mengakses fasilitas Akses (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

Dengan adanya integrasi antara ATM PermataBank dengan fasilitas Akses ini, ATM dari bank ini tidak hanya dapat digunakan untuk memeriksa saldo nasabah dari Rekening Dana Nasabah (RDN). Tetapi, nasabah yang juga investor, dapat memeriksa saldo efek mereka yang tercatat dalam Sub Rekening Efek di KSEI. Jadi, fasilitas baru ini akan sangat membantu para nasabah.

Kerjasama ini dilakukan juga untuk memberikan alternatif pada nasabah dan investor. Memang, saldo efek ini dapat diperiksa melalui website atau aplikasi berbasis website maupun mobile. Tetapi, karena cara ini belum dikenal luas, maka, banyak masyarakat yang kesulitan menggunakan cara ini.

Menurut Direktur Utama KSEI Heri Sunaryadi, ATM PermataBank yang sudah dipahami oleh masyarakat dapat menjadi solusi akan masalah tersebut. Selain itu, jaringannya yang luas juga mempermudah masyarakat untuk memeriksa saldo mereka dimanapun mereka berada. Bukan hanya itu, masyarakat juga akan dengan mudah tahu kewajiban dan transaksi mereka dari fasilitas ini.

atm, layanan bank, perbankan, PermataBank

Akan tetapi, tidak semua investor KSEI dapat memanfaatkan fasilitas baru ini. Ada beberapa persyaratan yang harus mereka penuhi.

Persyaratan yang paling mudah adalah menjadi nasabah PermataBank. Dengan memenuhi persyaratan ini, maka investor akan memiliki ATM yang dapat digunakan di ATM PermataBank. Selain itu, investor juga harus memiliki RDN yang dibuka oleh KSEI. Sehingga, investor dapat lebih mudah mengelompokkan dana mereka.

Bila investor sudah mempunyai kartu ATM dari PermataBank, mereka tidak perlu menggantinya. Dengan nomor PIN yang sama, mereka masih dapat menggunakan fasilitas baru ini.

Heri juga menambahkan, ke depannya ada beberapa rencana yang sudah dibahas dengan anggota bursa. Salah satunya adalah pemberian instruksi kepada investor melalui ATM PermataBank. Bila hal ini dapat diwujudkan, maka investor pasti akan sangat terbantu saat mereka berinvestasi. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan proteksi lebih untuk para investor.

Menurut Plt Direktur Utama PermataBank Herwidayatmo, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PermataBank. Selain itu, PermataBank juga melakukan hal ini untuk mewujudkan dukungannya kepada pasar modal Indonesia.

Dengan adanya fasilitas baru dari ATM PermataBank ini, diharapkan investor akan merasa nyaman dan aman dalam berinvestasi. Selain itu, hal ini juga dapat menghemat waktu dan uang untuk kegiatan mereka di pasar modal.

 atm, layanan bank, perbankan, PermataBank

BACA JUGA:

Yang Baru Dan Segar Dari Produk Asuransi Standard Chartered Bank Indonesia

Pentingnya Sistem Pembukuan Bisnis Untuk Mendapatkan Kredit Dari Bank

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *