Teropong Bisnis | Homepage
Ambisi Besar CIMB Niaga Syrariah Kuasai Pasaran Indonesia

Ambisi Besar CIMB Niaga Syrariah Kuasai Pasaran Indonesia

0 Comments 🕔01.May 2013

Dunia perbankan Indonesia saat ini telah banyak berubah. Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam mulai dimasuki oleh sistem perbankan syariah. Sistem perbankan konvensional yang dirasa kurang bersih mulai dipertanyakan oleh banyak nasabah. Adanya sistem perbankan syariah yang menggunakan nilai-nilai Islami dalam penerapannya mulai banyak diminati oleh para nasabah Indonesia. Saat ini telah banyak bank konvensional yang membuat unit usaha bank syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah muslim akan sistem perbankan yang merujuk kepada sistem Islam.

Salah satu bank bersistem syariah yang mulai menarik perhatian adalah CIMB Niaga Syariah. Bank yang merupakan unit usaha dari PT Bank CIMB Niaga Tbk ini selalu berusaha untuk menyediakan pelayanan perbankan syariah yang terbaik untuk semua nasabahnya. CIMB Niaga Syariah berusaha untuk lebih dekat dengan nasabah di berbagai daerah dengan melebarkan jaringannya ke berbagai daerah. Selain berusaha melebarkan jaringannya, bank syariah ini juga mulai menerapkan sistem perbankan baru.

Permudah layanan dengan sistem baru

Pelayanan perbankan syariah yang prima akan bisa memberikan kesuksesan untuk bank syariah. Hal ini pulalah yang diperhatikan oleh bank syariah asal Malaysia ini. Dengan menerapkan dual banking leverage model atau biasa disebut DBLM. CIMB Niaga Syariah berusaha lebih dekat dan memudahkan para nasabah yang membutuhkan pelayanan perbankan yang prima dari bank syariah ini. Tidak hanya menguntungkan dan memudahkan para nasabah, sistem baru ini diharapkan dapat memperbesar skala bisnis dari bank syariah ini.

Diakui oleh Direktur Commercial Banking dan Syariah CIMB Niaga, Handoyo Soebali, adanya pertambahan jaringan dari CIMB Niaga Syariah ini menunjukkan masih besarnya potensi pasar di Indonesia pada sektor perbankan syariah. Ditambahkan oleh beliau, CIMB Niaga Syariah akan terus meningkatkan pelayanan dan produk syariah untuk memperluas skala bisnis perbankan syariah ini. Strategi bisnis semacam ini diharapakan dapat membantu CIMB Niaga Syariah meraih posisi yang tinggi di bursa persaingan bank syariah di Indonesia.

Sentralisasi pelayanan yang memudahkan

Melalui sistem DBLM, CIMB Niaga Syariah merasa yakin akan mampu membuat layanan kepada nasabah menjadi lebih mudah dan cepat. Dalam jaringan layanan ini, para nasabah juga akan bisa mendapatkan akses menuju produk pembiayaan unggulan milik bank syariah ini. Dengan jaringan layanan yang terpusat ini, nasabah dapat mengakses produk pembiayaan kepemilikan rumah atau PKR. Akad jual beli atau murabahah yang diterapkan dalam jaringan layanan PKR dari bank syariah ini memungkinkan nasabah untuk menikmati cicilan dan pokok tetap dengan jangka waktu maksimal 20 tahun.

Jika PKR yang nasabah ambil telah lunas sebelum jatuh tempo, denda tidak akan dijatuhkan. Sistem pelayanan ini telah diterapkan di kantor-kantor cabang CIMB Niaga Syariah di berbagai daerah. Nasabah akan semakin nyaman dan mudah mengambil produk syariah dengan pelayanan ini.

Gambar: republika.co.id

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *