Teropong Bisnis | Homepage
Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

0 Comments 🕔12.Oct 2015

Banyak sekali orang yang akhirnya terlilit masalah keuangan karena menggunakan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika Anda sudah menggunakan kartu kredit? Sebenarnya, Anda boleh saja memggunakan layanan kartu kredit untuk mendukung keuangan Anda.

Namun, Anda pun harus mengetahui cara menggunakan kartu kredit yang benar. Tujuannya tentu saja agar Anda terhindar dari masalah keuangan karena kartu kredit. Hal pertama yang harus Anda sadari saat menggunakan kartu kredit adalah dengan melihat tagihan.

Gunakan kartu kredit secara bijak. Jika tagihan Anda sudah banyak dan menumpuk, maka mau tidak mau Anda harus menghentikan penggunaan kartu kredit. Setelah itu, tentu Anda harus segera melunasi tunggakan tersebut sebelum terkena denda.

Sebelum tagihan dilunasi, maka akan lebih baik jika Anda puasa menggunakan kartu kredit. Fokuslah mengumpulkan uang untuk membayar tagihan kartu kredit tersebut. Cara lain untuk menggunakan kartu kredit yang benar adalah dengan membayar kartu kredit sebelum jatuh tempo.

Hal ini akan menghindarkan Anda dari denda. Selain itu, masih ada satu lagi hal yang perlu Anda perhatikan selain membayar sebelum jatuh tempo. Yang perlu Anda lakukan adalah membayar tagihan dengan bunga yang tinggi terlebih dahulu.

Tidak peduli apakah jumlah hutang Anda lebih besar, carilah dan lunasi kartu kredit dengan bunga paling tinggi. Karena itu, kumpulkan dahulu semua tagihan dan kartu kredit Anda. Hitung semuanya dan tidak perlu menunggu tagihan dari bank.

Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan berapa jumlah uang yang harus Anda bayar. Dengan mengumpulkan tagihan, Anda pun bisa memperkirakan apakah Anda harus berhenti menggunakan kartu kredit atau tidak.

Bagaimana jika Anda harus berhenti menggunakan kartu kredit karena jumlah tagihan yang membeludak? Tidak ada cara lain selain mencari dana tambahan. Hindari berhutang lagi karena hutang Anda akan semakin banyak.

Cobalah untuk mencari pekerjaan tambahan dan gunakan gaji dari pekerjaan tersebut sebagai pembayaran hutang kartu kredit Anda. Cara ini akan menghindarkan Anda dari masalah keuangan lebih serius.

Anda tidak perlu menggunakan uang dari gaji bulanan Anda. Pembagian uang gaji bulanan bisa tetap berjalan dengan lancar. Yang paling penting, tagihan kartu kredit Anda bisa terlunasi. Semoga dengan tips cara menggunakan kartu kredit yang benar ini, Anda bisa tetap menggunakan kartu kredit namun tidak perlu mengalami berbagai kesulitan keuangan.

Intinya, Anda tidak perlu takut untuk menggunakan kartu kredit jika memang Anda harus menggunakannya. Pasalnya, kartu kredit pun bisa sangat membantu Anda jika Anda mengetahui cara menggunakannya.

Jika sampai terjadi kendala atau masalah, segera konsultasikana agar masalah tersebut tidak semakin berlarut-larut. Bukan tidak mungkin jika masalah kartu kredit berlarut-larut, keuangan pribadi Anda akan terganggu. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Anda telah bangkrut karena uang Anda terus habis untuk membayar hutang kartu kredit.

Kartu Kredit

Similar Articles

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan 0

Apakah Anda pernah merasa menyesal setelah membeli satu barang dan berpikir bila sebenarnya Anda tidak

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit 0

Bagi sebagian orang, kartu kredit menjadi sebuah solusi keuangan. Memang, kartu kredit bisa memberikan solusi

5 Tips Memiliki Bisnis Sukses untuk Masa Pensiun Anda

5 Tips Memiliki Bisnis Sukses untuk Masa Pensiun Anda 0

Masa pensiun dipandang sebagian besar orang sebagai masa dimana Anda sudah tidak produktif lagi. Sebenarnya hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *