Teropong Bisnis | Homepage
Tips Keuangan Pribadi

Tips Keuangan Pribadi

0 Comments 🕔30.Sep 2013

Keuangan pribadi adalah hal yang paling penting didiskusikan. Sayangnya, keuangan pribadi belum menjadi subjek yang dibutuhkan di sekolah atau perguruan tinggi, sehingga Anda mungkin cukup bermasalah tentang bagaimana mengelola uang Anda ketika Anda keluar di dunia nyata untuk pertama kalinya. Jika Anda berpikir bahwa memahami keuangan pribadi adalah cara di atas kepala Anda, namun ada beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan tentunya. Yang dibutuhkan untuk memulai di jalan yang benar adalah kemauan untuk melakukan sedikit membaca meskipun Anda bahkan tidak harus sangat pandai matematika. Jangan lupakan pentingnya melakukan kontrol diri. Jika Anda beruntung, orang tua akan mengajarkan Anda keterampilan ini ketika Anda masih kecil. Jika tidak, perlu diingat bahwa semakin cepat Anda mempelajari seni menunda kepuasan, semakin cepat Anda akan merasa mudah untuk menjaga keuangan Anda. Meskipun Anda dengan mudah dapat membeli barang secara kredit, lebih baik menunggu sampai Anda benar-benar dapat menabung uang.

 

Jika Anda membuat kebiasaan menempatkan semua pembelian Anda pada kartu kredit, terlepas dari apakah Anda dapat membayar tagihan Anda secara penuh pada akhir bulan, Anda mungkin masih harus membayar untuk barang-barang tersebut selama 10 tahun. Jika Anda ingin menyimpan kartu kredit Anda untuk faktor kenyamanan atau hadiah yang mereka tawarkan, pastikan untuk selalu membayar saldo Anda secara penuh ketika tagihan datang, dan tidak membawa kartu lebih dari yang Anda dapat kontrol. Berikutnya adalah mengenai bagaimana Anda mampu pula mengendalikan keuangan masa depan Anda sendiri.

Jika Anda tidak belajar untuk mengelola uang Anda sendiri, orang lain akan menemukan cara untuk mengelolanya untuk Anda. Beberapa orang mungkin memiliki niat, seperti perencana keuangan berbasis komisi yang tidak bermoral. Mungkin mereka bermaksud baik, tetapi mungkin tidak tahu apa yang mereka lakukan sehingga akan beresiko. Daripada mengandalkan pada orang lain untuk saran keuangan, Anda dapat mengambil biaya dan membaca buku beberapa dasar tentang keuangan pribadi. Setelah Anda memiliki pengetahuan keuangan pribadi yang lebih baik, jangan biarkan orang lain membuat Anda terjerumus pada masalah keuangan yang sama lagi.

Similar Articles

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar 0

Banyak sekali orang yang akhirnya terlilit masalah keuangan karena menggunakan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan 0

Apakah Anda pernah merasa menyesal setelah membeli satu barang dan berpikir bila sebenarnya Anda tidak

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit 0

Bagi sebagian orang, kartu kredit menjadi sebuah solusi keuangan. Memang, kartu kredit bisa memberikan solusi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *