Teropong Bisnis | Homepage
Teknologi dan Bisnis, Kunci Sukses Masa Kini

Teknologi dan Bisnis, Kunci Sukses Masa Kini

0 Comments 🕔26.Aug 2014

Teknologi mempunyai fungsi untuk membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Contoh nyatanya adalah untuk kebutuhan komunikasi antar sesama manusia. Dulu, saat belum ditemukan telepon, komunikasi jarak jauh akan menjadi sangat sulit dan membutuhkan waktu lama dan biaya yang tinggi. Kini, dengan telepon, biaya yang dibutuhkan sangat murah dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk melakukannya.

Implementasi teknologi dalam hampir semua aspek kehidupan juga berpengaruh pada dunia bisnis. Kini, teknologi dan bisnis seperti dua hal yang terikat erat tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, Anda harus mampu mengintegrasi teknologi dan bisnis Anda untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Seperti fungsi utama teknologi, bisnis akan menjadi lebih mudah dan efektif dengan aplikasi teknologi di dalamnya. Teknologi mampu melakukan hal yang jauh lebih baik daripada cara konvensional. Hal ini sangat diperlukan untuk memperkuat usaha Anda, khususnya dengan persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini.

Salah satu manfaat yang Anda dapatkan adalah memperluas jangkauan pasar bisnis Anda. Teknologi mampu membantu Anda menjangkau pasar yang jauh lebih besar dari cara konvensional. Hal ini akan meningkatkan jumlah konsumen dan berdampak meningkatnya keuntungan yang Anda peroleh. Dengan demikian, mengembangkan perusahaan bukan menjadi hal yang sulit lagi.

Contoh hubungan erat teknologi dan bisnis ini dapat Anda lihat dari bisnis kreatif. Produk yang dihasilkan memang mempunyai peluang menarik konsumen dan membuat mereka membelinya. Namun, hal ini tidak akan berjalan maksimal, bila calon konsumen tidak dapat melihatnya dengan leluasa.

Akan lebih baik, bila produk tersebut dipajang apda media yang mudah dilihat orang banyak. Cara konvensional tentu akan sangat sulit untuk memenuhi persyaratan ini. Sedangkan dengan teknologi modern, hal ini mudah dilakukan, yaitu dengan media sosial online.

Akan tetapi, Anda tidak dapat serta merta menggunakan media sosial online untuk kebutuhan bisnis Anda. Sama seperti memulai bisnis, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan.

Pertama, Anda harus mengembangkan ide yang sudah Anda pilih. Lihat apakah ide ini akan dapat berkembang ke depannya. Atau dapat disimpulkan, Anda harus melihat dengan visi untuk jangka panjang.

Setelah itu, Anda membangun pondasi bisnis yang kuat. Branding, promosi, penyediaan layanan terbaik dan lainnya perlu Anda lakukan untuk membuat pondasi yang kuaat ini. Setelah itu, Anda dapat memanfaatkan teknologi, dalam hal ini internet, baik berupa blog, website atau media sosial.

Penggunaan teknologi dan bisnis mempunyai konsep yang sama dengan layanan bisnis yang sudah ada sejak dahulu kala. Anda harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat mereka menggunakan layanan atau produk Anda. Kedua hal ini menjadi kunci penting yang dapat membuka kesuksesan bisnis Anda.

3.Teknologi dan Bisnis, Kunci Sukses Masa Kini 1

Baca Juga :

Berdagang Seru Dengan Teknologi Baru

9 Blog Entrepreneur, Peras Segala Sari Bisnis untuk Bisnis Anda

Similar Articles

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar 0

Banyak sekali orang yang akhirnya terlilit masalah keuangan karena menggunakan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan 0

Apakah Anda pernah merasa menyesal setelah membeli satu barang dan berpikir bila sebenarnya Anda tidak

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit 0

Bagi sebagian orang, kartu kredit menjadi sebuah solusi keuangan. Memang, kartu kredit bisa memberikan solusi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *