Teropong Bisnis | Homepage
Siapkah Berinvestasi Sekarang?

Siapkah Berinvestasi Sekarang?

0 Comments 🕔05.Sep 2013

Saat ini keadaan ekonomi dalam negeri memang tidak terlalu bagus. Banyak sekali hal yang membuat kita harus waspada. Kita harus membeli banyak kebutuhan pokok yang harganya kian merangkak naik. Jika kita tidak bisa mengatur keuangan kita dengan sebaik-baiknya, sudah tentu kita akan kehilangan banyak sekali uang dan malahan kekurangan uang.

Saat ini banyak sekali orang yang mengatakan bahwa sebaiknya kita mulai berinvestasi dengan uang yang kita punya. Banyak peluang yang ditawarkan kepada kita. Oleh sebab itu sebaiknya kita selalu tanggap dengan peluang investasi yang ada dan pilihlah yang benar-benar akan membuat kita untung dan mengembangkan uang atau modal yang kita miliki. Kita juga harus bisa menyisihkan uang kita untuk berinvestasi.

Syarat Investasi Terbaik

Bagi Anda yang ingin menggunakan uang Anda untuk berinvestasi sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana cara berinvestasi terlebih dahulu. Berinvestasi tidak boleh main-main karena Anda akan bertaruh uang. Oleh sebab itu sebaiknya Anda mengerti beberapa syarat investasi yang terbaik untuk Anda terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Pertama, Anda harus mengetahui berapa banyak uang yang Anda punyai sebelum Anda berinvestasi. Jangan sampai Anda tidak mempunyai cukup uang. Buatlah analisa keuangan terlebih dahulu sekaligus melakukan cek keuangan agar Anda bisa memastikan uang Anda cukup untuk investasi yang Anda pilih. Buatlah beberapa hal yang harus di cek dan selalu pastikan Anda telah melakukan semua cek dengan maksimal.

Kedua, Anda juga harus memastikan kalau Anda tidak mempunyai beban hutan. Hutang tentu saja akan menghambat bisnis dan investasi Anda nantinya. Anda sebaiknya melihat cash flow yang Anda tersedia. Jika Anda masih mempunyai hutang, sebaiknya Anda membereskan hutang Anda terlebih dahulu sebelum Anda mulai berinvestasi.

Ketiga, Anda sebaiknya mempersiapkan dana darurat. Dana darurat ini sangat penting karena kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya akan terjadi. Jika ada sesuatu yang terjadi maka Anda bisa mengambil dana dari dana darurat tersebut. Anda harus memastikan sesuatu yang Anda lakukan selalu mengikuti rencana yang telah Anda buat.

 5.c Siapkah Berinvetasi Sekarang

Pentingnya Asuransi

Saat ini Anda memang harus memikirkan secara matang sebelum akhirnya Anda berinvestasi. Perhatikan Anda menggunakan dana yang semestinya untuk investasi dan juga mempersiapkan dana untuk pribadi. Jangan menggunakan dana pribadi untuk investasi. Untuk dana darurat, sebaiknya Anda juga menggunakan dana di luar dana pribadi dan dana khusus investasi.

Selain memikirkan investasi yang terbaik, Anda juga harus mulai mempersiapkan asuransi yang harus Anda gunakan. Asuransi bisa melindungi semua investasi yang Anda punyai. Anda bisa melihat uang Anda terlebih dahulu agar semua bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Asuransi yang penting misalnya asuransi kesehatan, jiwa dan juga asuransi untuk investasi.

 5.d Siapkah Berinvetasi Sekarang

Similar Articles

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar 0

Banyak sekali orang yang akhirnya terlilit masalah keuangan karena menggunakan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan 0

Apakah Anda pernah merasa menyesal setelah membeli satu barang dan berpikir bila sebenarnya Anda tidak

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit 0

Bagi sebagian orang, kartu kredit menjadi sebuah solusi keuangan. Memang, kartu kredit bisa memberikan solusi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *