Teropong Bisnis | Homepage
Metode Entrepreneurial, Cara Ajaib Sukses Di Dunia Bisnis

Metode Entrepreneurial, Cara Ajaib Sukses Di Dunia Bisnis

0 Comments 🕔27.Aug 2014

Apakah Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri? Untuk memulai bisnis, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui cara terbaik untuk melakukannya. Ada banyak cara yang dapat Anda temukan dan gunakan. Dari banyak cara dan metode memulai dan mengelola bisnis tersebut, metode entrepreneurial dapat dikatakan salah satu yang terbaik.

Sayangnya, banyak orang menganggap bahwa metode ajaib ini sangat tidak masuk akal. Bahkan, banyak pebisnis pemula tidak mengetahui apa itu metode entrepreneurial.

Saat seseorang memulai atau menjalankan bisnis, banyak dari mereka merasa membutuhkan alat yang lebih banyak untuk mencapai target. Mereka beranggapan, dengan menggunakan alat dan cara yang lebih baik, mereka akan dapat mencapai target mereka dengan mudah. Hal ini juga terjadi saat mereka menjalankan bisnis mereka.

Memang, alat yang baru dan lebih baik akan sangat membantu. Namun, perlu diperhitungkan pula biaya, energi dan waktu yang perlu disediakan untuk mencapai target tersebut.

Metode entrepreneurial dapat dikatakan sebagai pendobrak pemikiran dasar para pebisnis tersebut. Metode ini tidak memerlukan alat baru dan berjumlah banyak. Metode ini lebih mengutamakan apa yang dimiliki seseorang atau sekelompok orang sebagai senjata utama mendirikan dan menjalankan bisnis.

Aset yang sudah dimiliki harus mampu dimaksimalkan oleh para pebisnis tersebut. Dan, setiap orang memiliki aset yang dapat mencapai target yang mereka inginkan.

Dalam metode entrepreneurial terdapat 3 aset beharga yang dimiliki oleh setiap orang. Aset-aset tersebut adalah identitas, kompetensi dan konteks.

Penjabarannya, identitas merupakan jati diri seseorang. Jati diri ini akan menjadi warna kental dari bisnis yang dia kelola. Dan, bisnis yang sesuai dengan jati diri pemilik bisnis akan lebih mudah berkembang.

Kompetensi adalah kemampuan setiap orang. Bukan berarti orang dengan kemampuan rendah tidak akan sukses. Namun, proses pendirian bisnis ini akan menjadi media pembelajaran yang terbaik. Dan, pada akhirnya, pebisnis tersebut akan sangat berkompeten di bidang yang digelutinya.

Konteks adalah lingkungan tempat dimana pebisnis tersebut menjalankan bisnis mereka. Mereka harus mampu memanfaatkan semua hal disekitar lingkungan tersebut. Menciptakan peluang dari hal-hal disekitar mereka untuk keuntungan bisnis mereka.

Dapat diibaratkan, metode entrepreneurial bagaikan memasak makanan. Bila Anda adalah koki dengan kemampuan rendah, Anda akan melihat resep dan membeli bahan sesuai dengan resep tersebut. Namun, koki sejati dengan kemampuan handal akan melihat apa yang ada di dalam lemarinya. Apa yang dia temukan akan menjadi bahan masakannya dan diubah menjadi masakan yang sangat lezat.

Seorang pebisnis sejatu juga harus mempunyai konsep seperti koki sejati. Dia harus dapat menggunakan apa yang dimilikinya semaksimal mungkin dan membuat bisnisnya untung dan berkembang. Bila berhasil dilakukan, maka kesuksesan akan menanti untuk diraih.

Entrepreneur

Baca Juga :

4 Kunci Pembuka Gerbang Inovasi Bisnis Terbaik

4 Rahasia Mengubah Rencana Bisnis Menjadi Magnet Investor

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *