Teropong Bisnis | Homepage
Melamar Pekerjaan dengan 1.000 CV, Pembentuk Kesempatan Kerja

Melamar Pekerjaan dengan 1.000 CV, Pembentuk Kesempatan Kerja

0 Comments 🕔24.Aug 2014

Bekerja adalah kewajiban setiap orang agar mereka mendapatkan nafkat dah hidup yang layak. Sayangnya, saat ini, lapangan pekerjaan yang tersedia semakin terbatas. Hal ini menyebabkan persaingan di dunia kerja semakin ketat.

Persaingan yang ketat membuat banyak lulusan universitas mengalami kesulitan mencari pekerjaan. Bahkan, ijazah dan kemampuan yang didapat semasa kuliah, belum tentu dapat membantu mereka. Karena hal ini pula, banyak pelamar kerja mengirimkan lamaran ke banyak lowongan pekerjaan yang tersedia.

Poempida Hidayatullah, seorang pengusaha mengungkapkan rahasia dalam melamar pekerjaan. Menurutnya, bila Anda ingin mendapatkan pekerjaan, Curriculum Vitae (CV) merupakan hal yang perlu Anda perhatikan. CV menjadi sumber referensi mengenai siapa diri Anda.

Poempida juga mengatakan CV dapat menjadi senjata andalan pelamar untuk mendapatkan pekerjaan. Bukan hanya harus membuat CV yang baik, pelamar juga harus rajin mengirimkan CV mereka ke berbagai perusahaan. Bahkan, Poempida menyarankan untuk mengirim 1.000 lamaran dengan CV terbaik Anda.  Memang persaingan sangatlah ketat, namun, dari 1.000 lamaran yang Anda kirim, pasti ada perusahaan yang tertarik dengan Anda.

Memang, mengirimkan 1.000 lamaran pekerjaan terasa sangat berat dan membuang banyak waktu dan tenaga. Namun, Anda harus berpikir bahwa apa yang Anda lakukan tersebut adalah investasi Anda. Saat Anda mendapatkan pekerjaan, penghasilan dan kenaikan karir, maka disinilah Anda mendapatkan keuntungan dari investasi Anda.

Bila Anda berpikir bahwa kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan saat ini sangatlah kecil, maka Anda salah. Poempida mengatakan kesempatan akan datang karena diri Anda sendiri. Anda harus mampu memperbanyak kesempatan ini, sehingga peluang Anda mendapatkan pekerjaan akan lebih besar. Dan, mengirimkan banyak lamaran ini adalah salah satunya.

Pemilik Universal Business Group ini juga mengatakan pentingnya membentuk mental pada diri Anda sendiri saat melamar pekerjaan. Anda harus membentuk pemikiran bahwa kesempatan untuk Anda pasti ada. Mental inilah yang membantu Anda untuk tidak menyerah saat untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, Poempida juga mengungkapkan beberapa hal penting yang harus Anda cantumkan pada CV Anda. Salah satunya adalah visi jangka panjang Anda. Contohnya, Anda mencantumkan mengenai apa yang akan Anda lakukan pada 10 tahun mendatang, saat bekerja di perusahaan tersebut.

Selain visi, referensi dan motivasi yang baik juga dapat membantu membuat CV Anda menjadi lebih baik. Dengan mencantumkan informasi-informasi tambahan ini, perusahaan-perusahaan akan lebih mudah tertarik kepada Anda. Anda akan dipandang sebagai SDM yang berpotensi untuk perusahaan mereka. Dan, dengan mengangkat Anda sebagai pekerja di perusahaan mereka, maka akan ada peluang, Anda dapat mendukung berkembangnya perusahaan tersebut.

Pada dasarnya, saat melamar pekerjaan, Anda tidak boleh berputus asa. Anda harus berjuang terus hingga Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

2.Melamar Pekerjaan dengan 1.000 CV, Pembentuk Kesempatan Kerja 2

Baca Juga :

Pilihan Bisnis Sambil Kerja

Kerja 5 Tahun Belum Punya Investasi Apapun? Ini Caranya!

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *