Teropong Bisnis | Homepage
Kerja Keras Membawa Kesuksesan, Ujar Travis Kalanick

Kerja Keras Membawa Kesuksesan, Ujar Travis Kalanick

0 Comments 🕔28.Aug 2014

Travis Kalanick pernah memiliki pengalaman ketika beliau sedang mengisi suatu acara. Saat itu beliau bertanya pada audiens apakah ada audiens yang merasa sudah sukses. Ternyata hanya sedikit audiens yang mengangkat tangannya. Travis kemudian meresponnya dengan berkata dirinya tidak lebih beruntung dari audiens yang mengangkat tanganya tadi. Maksud dari pernyataan Travis bukanlah dia tidak beruntung, melainkan tidak ada wiraswasta yang beruntung. Seseorang yang bekerja keras dan terus bekerja keras meskipun ‘jatuh’ sekalipun, suatu saat nanti pasti akan berbuah manis berupa kesuksesan.

Travis kemudian menceritakan pengalamannya ketika bisnis yang sedang digelutinya bangkrut di tahun 2007 lalu. Bisnisnya terpuruk karena tuntutan hukum. Alhasil perusahaannya harus disita oleh pihak yang memenangkan kasus. Perusahaan termasuk asset-aset perusahaan kemudian dilelang untuk melunasi hutang. Travis dan rekan-rekan satu perusahaanya menggunakan skill mereka di bidang teknologi peer to peer. Mereka kemudian menjadikan para pentuntut mereka sebelumnya sebagai klien mereka ketika travis dan rekan-rekannya merintis kembali bisnis selanjutnya. Bisnis baru Travis dan rekan-rekan yang baru ini diberi nama Red Swosh. Dari pengalaman ini, Travis kemudian mengambil kesimpulan bahwa kerja keras pastinya bukanlah suatu usaha yang sia-sia. Kerja keras pastinya membuahkan sesuatu yang baik, meski tidak tahu kapan sesuatu yang baik tersebut akan datang. Jadi bagi anda yang kini berencana atau sedang memulai suatu bisnis, sebaiknya terus berusaha keras apapun keadaannya. Selain itu, perlu juga beberapa hal penting lainnya yang wajib diperhatikan. Apa saja hal-hal penting tersebut? Berikut informasinya.

Hal penting yang pertama, matangkan perecanaan bisnis anda. Rencanakan jenis bisnis yang akan dijalankan, setting waktunya, dan buatlah target agar anda terpacu untuk terus bekerja keras selama target belum terpenuhi. Berbicara soal jenis bisnis, ada banyak sekali ragamnya. Salah satu jenis bisnis yang sedang popular belakangan ini adalah bisnis online. Bisnis online merupakan bisnis yang segala sesuatunya dijalankan secara online, baik mulai dari  promosi/  periklanan, pemasaran, transaksi, pembayaran, hingga pembayaran. Contohnya pun sangat banyak. Sebut saja jual beli produk secara online (pakaian, buku, furniture, makanan/ snack, dll) dan penawaran jasa (ebook, software, blogging, pembuatan domain untuk bisnis online, dll). Memilih suatu bisnis sebaiknya juga disesuaikan dengan hobi atau kegemaran anda. Alasannya, agar bisnis anda dijalankan secara sukarela dan berakhir sukses. Sebagai contoh anda sangat menyukai kegiatan memasak. Nah, jenis bisnis yang paling cocok untuk anda adalah bisnis di bidang kuliner seperti bisnis catering, warung makan, toko snack, dll.

Jangan lupa untuk bisa membagi waktu anda dengan keluarga, bagi anda yang sudah berkeluarga. Apalagi jika bisnis anda ini hanya sebagai bisnis sampingan saja. Tentunya anda harus dapat membagi waktu anda dengan baik agar peran anda sebagai pebisnis dan peran lainnya tetap dimainkan dengan baik.

1. Kerja Keras Membawa Kesuksesan, Ujar Travis Kalanick 2

Baca Juga :

Metode Entrepreneurial, Cara Ajaib Sukses Di Dunia Bisnis

Teknologi dan Bisnis, Kunci Sukses Masa Kini

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *