Teropong Bisnis | Homepage
Hujan Duit dari Bisnis Kaos Unik

Hujan Duit dari Bisnis Kaos Unik

0 Comments 🕔18.Aug 2014

Bisnis di bidang fashion sama halnya dengan bisnis kuliner, selalu dibutuhkan. Karena hal itu pula, bisnis fashion banyak digemari oleh masyarakat umum. Salah satu bisnis fashion yang sangat populer adalah bisnis kaos atau t-shirt. Tetapi, sama seperti bisnis lainnya, dibutuhkan kreativitas dan inovasi, serta keunikan, agar bisnis ini maju.

Annisa Febby Chaurino paham akan pentingnya kreativitas, inovasi dan keunikan dalam bisnis ini. Dan, dia berhasil memajukan bisnis kaosnya yang diberi nama Nagud Banyuwangi.

Awalnya, Annisa mendapatkan ide membuat bisnis kaos ini saat dia memenangkan lomba desain kaos se-Jawa Timur pada 2010. Lalu, pada tahun 2012, atau 1 bulan setelah lulus dari Jurusan Design Produk Industri ITS, Surabaya, dia memulai bisnis kaosnya.

Modal yang Annisa gunakan saat memulai bisnis ini sebesar Rp. 2 juta. Modal ini dia peroleh setelah meminjam dari orang tuanya.

Pada awal menjalankan bisnis kaos ini, Annisa langsung menggunakan internet untuk pemasaran produknya. Facebook, Twitter, email dan media online lainnya digunakan agar produknya dikenal dan dibeli oleh banyak orang. Cara pemasaran online ini ternyata cukup efektif. Banyak orang tertarik dengan produk kaos buatannya.

Ada beberapa hal yang unik yang ditawarkan oleh Annisa. Yang pertama adalah desain pada produk kaosnya adalah desain asli buatannya sendiri. Dia tidak mau mencontoh atau mengambil desain orang lain.

Konsep produk Annisa adalah kaos limited edition. Annisa mengaku tidak ingin membuat kaos dalam jumlah banyak, yang akan dapat menurunkan kualitasnya. Dia lebih nyaman bila kaos yang dibuatnya sedikit, namun kualitasnya sangat bagus. Karena hal ini pula, Annisa membatasi produksinya hanya sebanyak 18 potong kaos per desainnya.

Annisa mula mengembangkan bisnisnya ini setelah 1 bulan dia mempelajari mengenai semua hal pada bisnis yang digelutinya. Setelah itu, dia bekerja sama dengan kakaknya di Surabaya untuk proses produksi kaos buatannya.

Saat ini, Annisa masih memproduksi kaosnya di Surabaya. Namun, dia mempunyai mimpi untuk dapat memproduksi kaos buatannya di Banyuwangi. Salah satu tujuannya adalah untuk menjadikan Banyuwangi menjadi kiblat fashion di Jawa, layaknya Surabaya maupun Bandung. Annisa juga menggunakan sebagian hasil dari bisnis kaosnya untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berada di Kampung Belajar Nagud Banyuwangi.

Harga produk buatan Annisa dapat dikatakan lebih tinggi dari kaos lainnya. Hal ini dikarenakan kualitas yang dia utamakan. Untuk satu potong kaos, dihargai mulai dari Rp. 90.000 hingga Rp. 150.000. Dari harga ini, Annisa dapat mengantongi omzet hingga Rp. 60 juta per bulan.

Annisa membuat semua desain produknya sendiri. Dalam sebulan, dia dapat menghasilkan minimal 2 desain. Disinilah letak kunci kesuksesan bisnis kaos Annisa. Kreativitas dan inovasi yang terdapat dalam desain maupun konsep produknya, membuat banyak orang tertarik dan menghargai produknya.

3.Hujan Duit dari Bisnis Kaos Unik 2

Baca Juga :

Kreativitas dan Konsep Unik, Bisnis Kaos Menjadi Tambang Emas

Bisnis Kaos Tema Lokalitas Laris Manis

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *