Teropong Bisnis | Homepage
Belajar Mencapai Visi Bisnis Yang Tidak Diajarkan di Pendidikan Formal

Belajar Mencapai Visi Bisnis Yang Tidak Diajarkan di Pendidikan Formal

0 Comments 🕔20.Aug 2014

Menjalankan bisnis tidak hanya sekedar menjual produk atau jasa untuk kemudian mendapatkan keuntungan. Seorang entrepreneur sejati tidak hanya memikirkan keuntungan semata namun juga memiliki visi bisnis yang jelas.

Dengan visi yang jelas, Anda akan dituntut untuk terus belajar untuk mengembangkan bisnis yang Anda jalankan saat ini. Dalam prosesnya Anda akan memiliki arah yang jelas yaitu dengan mewujudkan visi tersebut satu per satu.

Visi akan membawa bisnis Anda bergerak ke arah yang lebih baik lagi. Ada banyak cara untuk belajar mewujudkan visi bisnis yang Anda rencanakan saat ini. Sebagai seorang entrepreneur, Anda harus bisa belajar secara mandiri baik dari pengalaman ataupun teori yang ada di buku. Belajar sendiri bukan berarti Anda tidak memerlukan bantuan siapapun.

Temukan mentor yang tepat agar perjalanan bisnis Anda lebih terarah. Anda bisa belajar baik belajar keberhasilan ataupun kegagalan dari pengalaman yang dialami oleh mentor Anda tersebut. Setidaknya, Anda bisa memahami apa yang harus Anda lakukan ataupun apa yang tidak boleh Anda lakukan sehingga pencapaian visi semakin cepat.

Setelah menemukan mentor yang tepat, Anda juga harus mengkombinasikannya dengan sumber-sumber lainnya. Contohnya, Anda harus banyak membaca buku-buku bisnis dari penulis yang sudah terjamin reputasinya. Dengan membaca buku yang ditulis oleh seseorang yang juga pebisnis maka setidaknya Anda seperti memiliki mentor tambahan walaupun hanya lewat buku.

Baca buku tersebut berkali-kali hingga akhirnya Anda memahami. Yang paling penting adalah jangan sampai lupa untuk mempraktekkan apa yang sudah Anda pelajari dari buku tersebut. Asupan gizi lain untuk seorang entrepreneur adalah dengan mencari informasi terkini melalui dunia maya atau internet.

Saat ini, informasi penting terkait bisnis sudah sangat mudah didapatkan karena internet. Pelajari apa yang tidak ada di buku sehingga kemampuan bisnis Anda semakin mumpuni. Walaupun begitu jangan lupakan untuk berinteraksi dan bersosialisasi.

Bersosialisasilah dengan sesama entrepreneur untuk bertukar pengalaman dan belajarlah dari pengalaman tersebut. Ingatlah bahwa banyak teori akan percuma jika Anda tidak mempraktekkannya. Selain itu, Anda juga harus bersiap dengan segala kemungkinan termasuk jika hasil praktek tidak sama dengan apa yang Anda pelajari.

Hauslah untuk belajar dan sekali-kali tinggalkan sejenak bisnis Anda untuk kembali dengan ilmu yang baru. Bayangkan jika ilmu baru tersebut justru berguna bagi bisnis Anda ke depan khususnya untuk pencapaian visi bisnis yang sudah Anda rencanakan.

Umumnya, perkembangan ilmu Anda juga akan sejalan dengan perkembangan bisnis Anda. Contohnya, awalnya Anda hanya belajar ilmu pemasaran secara umum atau hanya untuk pangsa pasar tertentu saja. Namun, jika bisnis Anda berkembang tentu Anda harus mengupgrade ilmu Anda seperti belajar ilmu ekspor-impor.

Awalnya, Anda hanya memiliki produk yang biasa-biasa saja namun dengan belajar ilmu pengembangan produk, bisnis Anda akan memiliki produk yang berkualitas dan secara otomatis akan meningkatkan sisi penjualan dan harga produk.

1.Belajar Mencapai Visi Bisnis Yang Tidak Diajarkan di Pendidikan Formal2

Baca Juga :

6 Tips Jitu Lancar Memulai Bisnis Warlaba

7 Tips Memulai Bisnis Saat Mahasiswa Dan Sukses Saat Lulus

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *