Teropong Bisnis | Homepage
6 Tips Sukses Bisnis Franchise untuk Semua Orang

6 Tips Sukses Bisnis Franchise untuk Semua Orang

0 Comments 🕔25.Sep 2013

Anda ingin memulai suatu usaha? Akan sangat sulit, bila Anda mencoba memulai bisnis dari nol. Apalagi, bila kita melihat persaingan bisnis saat ini yang sangat ketat dan sulit. Tidak heran bila bisnis Anda akan gulung tikar sebelum Anda berhasil mengembangkannya.

Solusinya adalah bisnis franchise. Tidak perlu khawatir akan mendapatkan popularitas dan pasar, karena pada dasarnya, Anda membeli bisnis yang sudah berjalan. Anda hanya perlu menjalankannya dengan baik dan mengembangkannya. Dan, bisa jadi, Anda akan mendapatkan sukses yang lebih besar daripada memulai bisnis dari nol.

Bila Anda pemula dan ingin memulai bisnis yang menjanjikan ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisnis yang Anda mulai ini bisa sukses. Hal penting ini adalah:

1.     Tantangan dan Kreativitas

Contohnya, bila Anda ingin memulai bisnis franchise yang menjual makanan, pertama Anda harus mempunyai jiwa seorang wirausahawan sejati. Artinya, tantangan apapun yang Anda terima, Anda tidak boleh gampang menyerah dan selalu ingin maju terus dan bangkit saat mengalami kegagalan. Dengan demikian bisnis Anda dapat bertahan lebih lama.

Selain itu, Anda juga perlu mempunyai kreativitas lebih. Pilih jenis bisnis franchise, dalam hal ini bisnis makanan yang unik dan berbeda daripada bisnis lainnya di lingkungan tempat Anda akan memulai bisnis ini.

2.     Informasi

Bila Anda ingin memulai bisnis franchise, pelajari penawaran dari sang pemilik usaha. Kunjungi juga ke tempat franchisee atau penerima waralaba yang sudah menjalani bisnis franchise yang sama dengan Anda. Pelajari apa yang mereka lakukan untuk menjalani usaha ini dan menjadi sukses.

3.     Hukum

Ketahui juga isi hukum dari bisnis franchise yang Anda jalankan. Ada Peraturan Pemerintah No.42 Tahun 2007 yang bisa Anda pelajari. Peraturan ini menjelaskan tentang bisnis waralaba. Anda bisa menemukan tentang hak dan kewajiban Anda sebagai penerima waralaba dan penyedia waralaba, perjanjian kerjasama dan lainnya.

4.     Mandiri

Anda juga harus mandiri saat menjalankan bisnis franchise ini. Jangan semata-mata bergantung pada sukses pemilih bisnis waralaba ini. Anda harus selalu berinovasi dan aktif mengembangkan bisnis ini. Bertanya pada pemilik waralaba untuk mendapatkan bantuan juga sangat dianjurkan.

5.     Kualitas

Bila Anda ingin memulai bisnis franchise makanan, perhatikan kualitas makanan yang Anda sajikan. Berikan pembinaan pada karyawan agar kualitas pelayanan Anda meningkat.

6.     Inovasi

Persaingan bisnis saat ini sangat ketat. Jadi, Anda perlu berinovasi lebih baik, agar lebih laku usaha Anda. Contohnya Anda bisa menggunakan promo-promo menarik untuk menarik pelanggan.

Similar Articles

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar

Trik Menggunakan Kartu Kredit yang Benar 0

Banyak sekali orang yang akhirnya terlilit masalah keuangan karena menggunakan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan

7 Setan Pembawa Masalah Keuangan 0

Apakah Anda pernah merasa menyesal setelah membeli satu barang dan berpikir bila sebenarnya Anda tidak

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit

Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memiliki Kartu Kredit 0

Bagi sebagian orang, kartu kredit menjadi sebuah solusi keuangan. Memang, kartu kredit bisa memberikan solusi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *