Teropong Bisnis | Homepage
4 Langkah Ringan Memulai Bisnis untuk Sukses

4 Langkah Ringan Memulai Bisnis untuk Sukses

0 Comments 🕔13.Aug 2014

Setiap orang pasti mempunyai mimpi untuk hidup bahagia dengan karir yang sukses. Namun, seringkali, mereka enggan atau bahkan takut untuk mulai melangkah mewujudkan impian tersebut. Hal ini menyebabkan mereka ragu saat akan memulai bisnis mereka sendiri.

Menurut Andi S. Boediman, Chairman of Ideoworks, memulai bisnis tidaklah sulit. Yang terpenting, Anda harus tahu apa yang harus Anda lakukan. Dengan demikian, peluang yang tersedia untuk sukses akan menjadi lebih banyak.

Bila Anda mengalami masalah yang sama seperti yang disebut diatas, berikut beberapa tips memulai bisnis dari Andi S. Boediman.

  1. Hal Sederhana

Anda dapat memulai dari hal yang sederhana. Perhatikan hal-hal menarik di sekitar Anda yang banyak digunakan dan dibutuhkan. Anda dapat menggunakan peluang dalam penggunaan banyak hal tersebut menjadi peluang bisnis. Bila Anda mampu mengembangkan ide sederhana ini, ada peluang besar untuk sukses.

Yang menarik, pola pikir laki-laki dan perempuan dalam memulai bisnis dan memilih produk sangat bertolak belakang. Pada umumnya, laki-laki ingin membuat produk yang sangat unik, rumit dan mampu menarik pelanggan. Namun, para perempuan biasanya memiliki ide sederhana yang mempunyai peluang berhasil lebih besar.

  1. Keunikan Produk

Setelah Anda memutuskan untuk memulai bisnis, pilih produk yang unik. Produk yang unik disini bukan hanya unik dari sisi bentuk fisik produk. Keunikan dapat datang dari semua aspek produk tersebut. Baik dari proses pembuatannya, kemasan maupun kombinasi antar produk yang menghasilkan keunikan tersendiri.

Contohnya, saat Anda menjual pakaian, Anda dapat memilih dua produk atasan dan bawahan yang biasa. Namun, saat dikombinasikan, produk tersebut menjadi berbeda dan unik, serta lain daripada yang lain. Hal ini menjadi salah satu hal terpenting dalam bisnis online.Karena dalam bisnis ini, kemasan atau tampilan menjadi senjata utama penjualan Anda.

  1. Promosi

Promosi diperlukan, agar produk Anda dikenal masyarakat luas. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk promosi. Bukan saja tidak efektif, namun, Anda akan rugi banyak uang untuk kegiatan ini.

Saat ini sudah ada banyak cara yang dapat digunakan untuk promosi efektif dengan biaya yang rendah. Sebut saja Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Media jenis ini banyak digunakan orang dan sudah akrab banyak kalangan saat ini.  Dengan cara ini pula, Anda akan mendapatka kemudahan lebih dalam memberikan informasi mengenai produk Anda.

  1. Interior Toko

Interior toko memegang peranan penting dalam bisnis. Para pelanggan biasanya akan tertarik dan merasa nyaman dengan interior toko yang indah. Namun, bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk keperluan ini. Gunakan kreativitas Anda dan manfaatkan benda-benda sederhana dan murah untuk memperindah interior toko Anda.

Pada dasarnya, dengan 4 tips diatas, Anda sudah dapat memulai bisnis. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengelola bisnis Anda dengan baik. Dengan demikian, bisnis Anda dapat berkembang dan Anda dapat meraih kesuksesan.

2.4 Langkah Ringan Memulai Bisnis untuk Sukses 2

Baca Juga :

Balik Cara Penyampaian Strategi Bisnis dengan Mengawalinya dari Peluang Bisnis

Ingin Sukses Berbisnis Online? Ini Kuncinya

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *