Teropong Bisnis | Homepage
4 Ciri Khas Entrepreneur Versus Pemilik Bisnis Kecil

4 Ciri Khas Entrepreneur Versus Pemilik Bisnis Kecil

0 Comments 🕔24.Aug 2014

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah entrepreneur. Banyak orang berpikir bahwa seorang entrepreneur sama  saja dengan seorang pemilik bisnis kecil. Sebenarnya, pemilik bisnis kecil dan entrepreneur mempunyai pengertian yang sama sekali berbeda, khususnya pada gaya kepemimpinan mereka.

Akan tetapi, ada beberapa perbedaan mendasar antara pemilik bisnis kecil dengan entrepreneur, seperti:

  1. Ide

Pemilik bisnis kecil memang mempunyai ide yang cemerlang yang dapat berdampak baik bagi bisnis yang dijalankannya. Pemilik bisnis juga mampu memecahkan masalah yang melanda bisnisnya. Mereka juga mengerti dan paham bagaimana cara menjalankan bisnis mereka, membidik target pasar yang tepat dan membuat pelanggan puas.

Seorang entrepreneur tidak hanya berhenti hingga ide hebat saja. Entrepreneur juga mampu melakukan apa yang dilakukan pemilik bisnis kecil. Namun, mereka juga mempunyai impian dan visi jangka panjang untuk bisnisnya.

Karena impian dan visi entrepreneur ini, mereka mampu menghasilkan ribuan ide bisnis. Ide-ide ini memang belum dapat dikatakan pasti akan berhasil, karena memang belum teruji. Entrepreneur juga belum mengetahui apakah ide-ide mereka dapat terealisasikan.

  1. Tantangan

Pemilik bisnis kecil pada umumnya tidak suka mengambil resiko terlalu besar. Mereka ingin usahanya berjalan dengan stabil dan mengembangkannya secara bertahap. Mereka harus tahu apa saja yang terjadi di dalam bisnisnya agar mampu membuat keputusan yang tepat. Memang, keuntungan yang didapat kecil, namun, sikap ini mampu membuat bisnis bertahan lama.

Seorang entrepreneur, suka mengambil resiko. Meskipun begitu, bukan berarti mereka tidak peduli dengan resiko yang mereka ambil. Mereka tahu betul bidang tersebut, sehingga berani mengambil resiko ini dengan imbalan keuntungan yang sangat besar di masa depan.

1.4 Ciri Khas Entrepreneur Versus Pemilik Bisnis Kecil 2

  1. Visi

Pemilik bisnis kecil pada umumnya memiliki visi jangka pendek. Mereka hanya ingin menjalankan bisnisnya dan menyelesaikan semua urusan yang ada di depan mereka dengan jangka waktu yang pendek. Karena hal ini pula, para pemilik bisnis kecil mempunyai daftar kegiatan harian maupun mingguan yang selalu mereka ikuti.

Entrepreneur mempunyai visi jangka panjang. Mereka merencanakan segala sesuatu untuk beberapa bulan ke depan bahkan beberapa tahun ke depan. Untuk urusan jangka pendek atau yang harus diselesaikan pada saat itu juga, entrepreneur memilih untuk menyerahkan pada tim mereka. Sedangkan mereka, lebih suka konsentrasi pada tujuan masa depan perusahaan.

  1.  Perusahaan

Pemilik bisnis kecil mempunyai ikatan kuat dengan perusahaan mereka. Mereka sering enggan untuk menjual perusahaannya kecuali pada seseorang yang mereka sangat kenal, seperti keluarga atau sahabat.

Entrepreneur tidak terlalu memiliki ikatan, karena visi mereka adalah mengembangkan perusahaan mereka. Karena itu, profesionalisme selalu mereka junjung tinggi. Mereka juga menggunakan bantuan ahli yang kompeten untuk tujuan ini.

Meskipun terdapat perbedaan besar, bukan berarti entrepreneur memilik bisnis yang lebih besar. Banyak dari mereka memiliki bisnis kecil, namun, sangat sukses.

1.4 Ciri Khas Entrepreneur Versus Pemilik Bisnis Kecil 3

Baca Juga :

Merry Riana, Enterpreneur dan Miliader Muda Indonesia

Bagaimana Membantu Entrepreneur yang Memerlukan Pendapat Tentang Ide Bisnis

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *