Teropong Bisnis | Homepage
Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

0 Comments 🕔29.Feb 2016

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis ternyata bisa digunakan dengan baik. Bahkan, jika Anda tahu caranya uang tersebut bisa memberikan keuntungan berlipat ganda.

Lalu, bagaimana cara memutar uang yang Anda miliki tersebut agar memberikan keuntungan jangka panjang? Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengembangkan uang Anda tersebut. Salah satu caranya adalah dengan melakukan investasi.

Investasi pun beragam caranya. Anda bisa mencoba menginvestasikan uang Anda tersebut dengan membeli reksa dana atau saham. Jika hal ini terlalu rumit untuk Anda, maka cobalah yang lebih sederhana.

Anda bisa mulai melakukan investasi dengan membeli emas. Percaya atau tidak, dengan uang Rp. 1.000.000 saja, Anda sudah bisa membeli emas sebesar 1 gram. Jika Anda suka sekali bermain internet, maka gunakan uang tersebut untuk membuat website sebagai modal bisnis online.

Emas banyak dipilih sebagai investasi karena nilainya relatif stabil. Jika ditabung untuk keperluan jangka panjang nilai emas cenderung naik. Karena itu, banyak orang yang mengamankan uang mereka dalam bentuk emas.

Selain emas, Anda juga bisa mencoba reksa dana. Memang, investasi ini sedikit lebih rumit karena Anda harus paham ilmu perbankan seperti pasar modal dan lain sebagainya. Walaupun begitu, jika Anda sudah paham, maka hasilnya bisa membuat uang investasi Anda justru terus bertambah.

Selain itu, Anda juga tidak boleh melupakan investasi terkini. Investasi tersebut adalah dengan membuat sebuah website. Investasi kekinian ini sangat penting mengingat sekarang ini adalah era internet.

Semua orang akan mencari yang mereka butuhkan melalui internet. Nantinya, website tersebut bisa Anda jadikan investasi yang menguntungkan. Misalnya, Anda bisa membuat website untuk mendukung toko online.

Website juga bisa diisi dengan konten tertentu yang menarik. Jika sudah, Anda bisa mendaftarkan pada Google Adsense, memberi ruang bagi pengiklan, mengikuti program affiliate, dan lain sebagainya.

Intinya, uang investasi Anda aman dan besar kemungkinan akan terus bertambah. Perlu Anda ketahui bahwa seorang pengusaha yang memutuskan untuk melakukan full time internet marketer mampu menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya.

Hasilnya bisa lebih dari investasi yang mereka berikan dulu dan bahkan lebih dari hasil pekerja kantoran. Tentu Anda tidak boleh sampai lengah. Saat investasi Anda mulai menguntungkan, cobalah mempelajari investasi jenis lain.

Jangan tempatkan uang Anda pada satu investasi saja. Pelajari juga semua risiko masing-masing investasi sehingga Anda bisa memilih investasi yang risikonya paling kecil. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Tentu saja siapkan modal uang yang Anda miliki tersebut. Pelajari satu investasi yang menarik perhatian Anda. Kemudian, mulailah untuk berinvestasi kemudian kembangkan. Dalam waktu tertentu Anda akan memetik hasilnya.

Investasi

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah 0

BI (Bank Indonesia) menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa BI masih mempunyai kekuatan untuk menjadikan rupiah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *