Teropong Bisnis | Homepage
Mendapatkan Pinjaman Untuk Memulai Bisnis

Mendapatkan Pinjaman Untuk Memulai Bisnis

0 Comments 🕔30.Jul 2013

Susahnya Mendapat Pinjaman Bisnis

Apakah anda berpikir untuk memulai perusahaan anda sendiri? Ide memiliki bisnis sendiri tentu menarik. Namun hanya bagaimana anda akan mendapatkan uang atau modal untuk membuka usaha sendiri tersebut? Ada beberapa cara anda bisa mendapatkan uang untuk membuka bisnis tetapi sering membutuhkan banyak komitmen dan dedikasi. Yang dimaksud adalah pastikan anda benar-benar siap untuk membuat perusahaan anda sebelum anda mencoba untuk memulai bisnis untuk dijalankan. Sebagai pemilik bisnis, anda akan memerlukan uang untuk membayar sewa bangunan, peralatan, barang dagangan, karyawan, dan tagihan lainnya. Untuk mendapatkan modal ini, anda dapat menggunakan tabungan anda sendiri atau meminta pinjaman. Banyak orang memanfaatkan tabungan mereka ketika untuk bisnis karena pinjaman sangat sulit untuk diperoleh di tahap awal bisnis.

Mendapatkan-Pinjaman-Untuk-Memulai-Bisnis-3

Pinjaman Untuk Pebisnis Muda

Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membuka bisnis, anda dapat menghubungi teman dan keluarga guna meminjam uang. Anda dapat meminjam uang dan membayarnya nanti kalau sudah punya. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk mendapatkan dana, namun perlu diingat betapa kecewanya keluarga atau teman-teman akan jika bisnis anda tersebut gagal. Yang dimaksud adalah apakah anda masih bisa membayar mereka kembali atau tidak. Yang mudah adalah bila keluarga anda merupakan keluarga kaya. Tentunya usaha untuk mendapat pinjaman modal dari mereka takkan sulit untuk didapatkan. Hanya pastikan anda tidak punya masalah dengan keluarga anda sehingga mereka akan rela membantu.

Anda bisa mendapatkan uang melalui pinjaman dari investor atau bank juga. Mendapatkan pinjaman melalui bank sebenarnya lebih mudah daripada yang anda pikirkan. Mereka akan melihat jenis usaha yang anda lakukan, dan mereka akan meminta jaminan pribadi. Pastikan anda memiliki rencana bisnis yang bagus untuk memotivasi pihak bank sehingga mereka dapat mempercayai anda dengan pinjaman yang anda ingin peroleh. Namun sebenarnya antara meminjam uang dari investor dan juga pihak bank akan semakin sulit dilakukan bila anda tak tahu bagaimana caranya berkomunikasi dengan mereka dan mendapatkan keyakinan dari mereka mengenai bisnis yang anda punya.

Investor juga sulit untuk diyakinkan bila kamu belum punya pengalaman sama sekali dalam berbisnis tentunya. Hal ini dikarenakan bisnis baru memiliki risiko tinggi karena kebanyakan dari bisnis tersebut akan bangkrut dengan segera. Namun anda tak ada salahnya mencoba. Anda dapat menemukan investor swasta atau perusahaan bisnis yang tertarik untuk memasukkan uang ke dalam bisnis anda dan mendapatkan laba yang lebih besar di kemudian hari. Yang paling penting adalah bagaimana anda mampu meyakinkan dan juga para investor tersebut. Kalau bisa sebenarnya lebih baik mencari investor swasta yang mana terbukti lebih mudah dalam hal persyaratan dan perjanjian kerjasama yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

Mendapatkan-Pinjaman-Untuk-Memulai-Bisnis-2

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *