Teropong Bisnis | Homepage
Memilih Invetasi Reksadana, Saham, atau Deposito Secara Tepat

Memilih Invetasi Reksadana, Saham, atau Deposito Secara Tepat

0 Comments 🕔24.Jun 2013

Bagi sebagian orang memiliki investasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena dengan berinvestasi mereka akan bisa memiliki cukup banyak pemasukan yang bisa digunakan untuk kehidupan di masa depan mereka. Reksadana mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi. Reksadana merupakan media investasi kolektif. Hal ini jelas dikarenakan uang dari masyarakat yang hendak berinvestasi tersebut akan dikumpulkan secara kolektif oleh mereka yang mengelola investasi tersebut yakni Manajemen Investasi. Uang yang Anda investasikan nantinya tidak akan ditanamkan dalam satu saham saja, namun juga akan ditanamkan dalam sejumlah instrument investasi lainnya. Masing-masing produk yang dimiliki oleh reksadana juga memiliki berbagai tempat investai yang berbeda. Ini disesuaikan dengan jenis produk yang tersedia. Sebelum Anda memilih suatu produk, pastikan untuk mengetahui dengan jelas uang Anda nanti akan dikemanakan. Hal ini penting untuk membuat Anda merencanakan strategi keuangan dengan baik dan juga mengurangi timbulnya resiko dari bisnis ini. Semua bisnis, termasuk investasi, pastinya rawan akan resiko, tetapi jika kita mampu dalam mengantisipasi hal tersebut, tentu saja tidak ada hal yang mustahil untuk dilakukan. Potensi keuntungan yang tinggi juga akan bisa diraih oleh mereka yang mampu melakukan manajemen keuangan di investasi Reksadana.

Memilih-Invetasi-Reksadana-Saham-atau-Deposito-Secara-Tepat-2

Investasi Saham dan Potensinya

Investasi Saham juga menjadi pilihan yang bagus untuk para investor. Bagi Anda yang memiliki uang dalam jumlah cukup besar, tidak ada salahnya untuk memiliki investasi yang satu ini. Umumnya investasi saham dipilih oleh banyak orang karena banyak dari mereka yang memberikan modal dalam jumlah tertentu, katakan saja 10 juta misalnya. Mereka akan bisa memperoleh income atau pemasukan dengan jumlah 15 juta nantinya atau bahkan bisa 20 juta dan lebih dari itu tergantung potensi keuntungan dari saham yang mereka miliki. Investasi saham juga bisa dilakukan dengan berbagai media salah satunya adalah media online. Banyak sekali investasi saham yang bisa dipilih oleh mereka yang ingin memanfaatkan uangnya di internet, contoh yang paling popular adalah forex misalnya.

Memilih-Invetasi-Reksadana-Saham-atau-Deposito-Secara-Tepat-3

Deposito dan Keuntungannya

Investasi yang berikutnya adalah Deposito. Bagi Anda yang memilih deposito, disarankan untuk melakukan perencanaan atau manajemen keuangan sebelumnya. Potensi yang dimiliki oleh investasi ini memang tidak terlalu menguntungkan dibandingkan dengan dua pilihan diatas, namun bagus juga untuk dipilih dikarenakan jumlah uang investasi yang bisa dimasukan investor tidaklah terlalu besar, cocok untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman pertama menjadi investor dengan jumlah yang aman. Nah, itulah 3 jenis investor yang bisa Anda pilih. Tentu saja masing-masing dari pilihan tersebut memiliki keuntungan dan kelemahannya masing-masing. Jika Anda punya cukup banyak uang, disarankan untuk memilih investasi saham dan investasi rekadasa. Namun jika budget Anda tidak mencukupi, deposit juga bisa dijadikan sebagai alternatif.

Memilih-Invetasi-Reksadana-Saham-atau-Deposito-Secara-Tepat-4

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *