Teropong Bisnis | Homepage
Kerugian Fantastis yang Dialami Layanan Penerbangan Malaysia Airlines

Kerugian Fantastis yang Dialami Layanan Penerbangan Malaysia Airlines

0 Comments 🕔27.Mar 2014

Mungkin semua orang sudah cukup capek mendengar berita mengenai masalah ekonomi dan juga keuangan yang dialami oleh indonesia, namun demikian ternyata tidak hanya negara tanah air kita saja yang bermasalah. Pasalnya beberapa negara tetangga juga memiliki masalahnya sendiri yang cukup signifikan dan juga pelik. Siapakah negara tetangga tersebut? Jawabannya adalah Malaysia. Negara tetangga kita ini juga ternyata diberitakan memiliki masalah ekonomi yang cukup signifikan, dimana mereka mengalami masalah keuangan di sarana penerbangan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Seperti yang dikutip di salah satu media yang ada di Malaysia, ternyata layanan penerbangan yang ada di nagara tersebut mengalami masalah keuangan yang cukup buruk. Hasilnya mereka juga harus berupaya sebaik mungkin agar nantinya masalah yang terjadi tersebut juga tidak akan semakin berlarut panjang. Kini pihak manajemen layanan penerbangan Malaysia airlines berupaya supaya mereka bisa menemukan solusi untuk masalah yang satu ini. Apabila solusi yang signifikan bisa ditemukan maka besar kemungkinan mereka nantinya akan bisa menemukan celah untuk keluar dari masalah keuangan yang satu ini.

Dari hasil analisa yang dilakukan oleh media pemberitaan yang ada di Malaysia, layanan penerbangan Malaysia airlines berupaya untuk mengatasi masalah keuangan yang mereka miliki dengan cara meminjam dana talangan. Dana talangan tersebut tentunya nanti akan digunakan untuk menutupi borok yang dialami oleh Malaysia Airlines agar masalah ekonomi yang dialaminya bisa diatasi lagi dengan lebih baik. Ini juga menjadi salah satu jalan pintas terbaik yang dilakukan oleh pihak Malaysia supaya nantinya mereka juga bisa memperoleh pemasukan yang stabil lagi dan tidak besar pasak daripada tiang. Sejatinya memang layanan maskapai penerbangan yang ada di negeri jiran ini seolah dalam ruang lingkup chaos. Hal ini juga salah satunya dipicu oleh berita mengenai hilangnya salah satu maskapai penerbangan mereka dan sampai sekarang masih belum diketahui dimana pesawat tersebut.

artiekl ekonomi, nilai tukar rupiah, malaysia airlines, penerbangan

Salah satu pakar dalam dunia maskapai penerbangan yang berasal dari Indonesia, BJ Habibi, ikut mengtomentari permasalahan yang dialami oleh Malaysia ini. Bahkan beliau memprediksi bahwa ada kemungkinan jika pesawat malaysia yang hilang tersebut tidak hilang dan jatuh di bawah laut samudra hindia seperti yang diberitakan saat ini. Tetapi menurut beliau, pesawat yang diberitakan hilang tersebut kemungkinan besar telah meledak dan mengalami masalah sejak ada di udara. Jadi bisa ditarik sebuah benang kesimpulan bahwa pesawat tersebut meledak di udara dengan kecepatan yang tinggi. Namun semua itu masih hanya sebatas prediksi saja dan masih belum jelas apa yang sebenarnya terjadi pada maskapai penerbangan yang membanggakan di malaysia tersebut. Permasalahan yang semakin bertumpuk tersebut, ditambah dengan masalah financial yang dialami oleh maskapai penerbangan Malaysia tersebut tentu saja menjadikan banyak orang semakin kesulitan dalam menentukan mana maskapai layanan penerbangan Malaysia airlines yang tepat untuk penerbangan yang dilakukan ke luar negeri. Oleh karena itu, sampai saat ini pihak manajemen maskapai penerbangan Malaysia akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi masalah financial yang mereka alami, dimana salah satunya adalah dengan menggunakan kebijakan bantuan dana talangan tersebut.

Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa keluar dari yang namanya masalah financial termasuk saat mengalami masalah di maskapai penerbangan. Pemerintah hanya bisa berharap agar kebijakan yang dikeluarkan oleh Malaysia tersebut adalah sesuatu yang terbaik untuk memberikan manfaat yang signifikan ke depan nanti.

Sumber:  http://bisnis.liputan6.com/read/2028131/terjerat-krisis-keuangan-malaysia-airlines-butuh-dana-talangan

artiekl ekonomi, nilai tukar rupiah, malaysia airlines, penerbangan, layanan

BACA JUGA:

Rupiah Melemah di Pasar China

Uang Tunai Akan Dibatasi?

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *