Teropong Bisnis | Homepage
Investasi yang Tepat untuk Anak Muda

Investasi yang Tepat untuk Anak Muda

0 Comments 🕔09.Jul 2013

Investasi-yang-Tepat-untuk-Anak-Muda-1

Bisnis investasi kini bisa menjadi salah satu hal yang bisa mendatangkan uang. Bahkan, anak muda pun kini juga mulai melirik investasi ini dan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Namun, satu hal yang perlu disayangkan, banyak generasi muda kita yang kurang begitu paham dengan bisnis investasi. Meskipun memiliki uang dan mampu berinvestasi, mereka cenderung ragu dan enggan untuk mengeluarkan uang. Perasaan was-was dan takut dengan aksi penipuan yang berkedok bisnis investasi yang sempat marak beberapa waktu lalu menjadi penyebab utama keengganan anak muda untuk berinvestasi, padahal, jika berinvestasi di tempat yang tepat dan dengan investasi yang tepat, keuntungan berlipat bisa didatangkan dengan mudah.

Harus Punya NPWP

Berinvestasi sejak dini bisa saja diterapkan. Namun, salah satu syarat untuk bisa menjadi investor di beberapa segi investasi adalah memiliki NPWP. Ini untuk memudahkan imbal balik berupa laba bersih agar imbal balik yang diterima sudah merupakan keuntungan bersih yang didapat. Jika sudah memiliki NPWP, Anda bisa langsung pergi ke bank atau ke pusat pasar modal untuk mencari informasi mengenai sektor apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi. Salah satu sektor investasi yang tepat untuk anak muda adalah pada sektor reksadana, selain mudah dan tidak terlalu menuntut dana yang terlalu banyak.

Manfaatkan Perusahaan Pialang Berjangka

Investasi ini bisa dilakukan oleh anak muda, baik itu siswa SMA atau pun mahasiswa. Dengan hanya bermodalkan uang lima hingga sepuluh juta, Anda bisa berinvestasi dengan menanamkan modal Anda pada sektor bisnis tertentu. Bisnis reksadana bisa menjadi satu peluang yang menguntungkan bagi anak muda. Namun, jika Anda tertarik untuk berbisnis di reksadana, sebaiknya Anda mencari rekanan yang benar-benar terpercaya dan dapat diandalkan untuk membuat bisnis investasi Anda berjalan lancar. Mencari rekanan bisa menjadi satu hal yang penting. Pastikan Anda bermitra dengan perusahaan yang sudah memiliki reputasi positif di mata investor. Jika Anda sudah memiliki kepercayaan yang lebih dengan salah satu bisnis investasi yang Anda percaya, segera cari orang yang bisa Anda andalkan untuk menjadi broker. Broker adalah orang yang akan membantu Anda salama melaksanakan proses investasi dan menentukan tindakan jual atau beli terhadap dana tertentu.

Selama Anda berinvestasi dengan perusahaan pialang berjangka, keuntungan yang akan Anda dapatkan tidak seluruhnya masuk ke kantong Anda. Keuntungan ini akan dipotong komisi untuk broker, komisi perusahaan, dan juga pajak. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena persentase potongan ini sangat kecil dan biasanya diterapkan setiap kali Anda melakukan transaksi setiap lotnya. Jika Anda sudah terbiasa dengan transaksi ini, Anda akan mendapatkan kesempatan dengan peluang investasi yang lebih besar setiap kali Anda mendapatkan keuntungan.

Investasi-yang-Tepat-untuk-Anak-Muda-3

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *