Teropong Bisnis | Homepage
Intip Gaji TNI dan Polisi Yuk

Intip Gaji TNI dan Polisi Yuk

0 Comments 🕔19.Jun 2014

Menjadi aparat negara tentunya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali tugas yang harus dilaksanakan oleh aparat negara seperti TNI dan POLRI dalam upaya menjaga ketenangan dan kelangsungan sebuah negara. Bahkan, menjadi anggota TNI dan POLRI juga harus menyiapkan nyawa sebagai simbol pengorbanan terhadap negara. Untuk itulah aparat negara harus diapresiasi tinggi agar bisa bekerja lebih maksimal dalam menjaga keamanan negara.

Bagi anda yang berminat menjadi bagian dari aparat negara, setiap tahunnya selalu diadakan lowongan bagi mereka yang ingin mengabdikan diri menjadi aparat negara. Jika anda berminat, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu gaji aparat negara yang mungkin anda terima nantinya. Mulai tanggal 1 Januari 2014, pemerintah telah menaikkan gaji anggota TNI dan POLRI dengan jumlah yang berbeda untuk setiap pangkatnya.

Jika anda menjadi anggota TNI dan POLRI golongan Tamtama dengan pangkat Prajurit Dua Kelasi Dua atau anggota Polri berpangkat Bhayangkara Dua dengan masa kerja 0 tahun, maka anda akan mendapat gaji minimal sebesar Rp 1.476.600 dan gaji maksimal sebesar Rp 2.280.400.

Gaji di atas merupakan gaji aparat negara yang terendah. Hitungannya, bila anda baru menjadi anggota TNI dan POLRI, anda akan menerima gaji dengan jumlah seperti yang disebutkan di atas. Gaji terendah di atas mengalami kenaikan sebesar Rp. 83.600 bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya, bila pangkat anda sudah Jendral/Laksamana/Marsekal, maka gaji terendah yang akan anda terima minimal sebesar Rp 4.704.400. Gaji tertinggi yang akan anda terima adalah sebesar Rp 5.326.400. Jumlah gaji ini adalah jumlah gaji maksimal yang mungkin anda terima bila anda menjadi anggota TNI atau POLRI dengan pangkat tertinggi.

Gaji tersebut di atas adalah gaji tertinggi bagi anggota TNI atau POLRI yang sudah berpangkat tinggi. Tentunya anda harus mengalami proses yang lama untuk mencapai pangkat tertinggi tersebut. Gaji tertinggi di atas mengalami kenaikan sebesar Rp. 301.400 bila dibandingkan dengan gaji pada tahun sebelumnya bagi anggota TNI atau POLRI dengan pangkat tertinggi.

Peraturan kenaikan gaji itu sendiri tertulis dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2014 yang ditandatangani oleh kepala pemerintahan negara Indonesia pada tanggal 21 Mei 2014 dan mulai berlaku pada tanggal peraturan tersebut diundangkan seperti yang diundangkan oleh menteri hukum dan ham Amir Syamsudin.

Kenaikan gaji aparat negara di atas bukanlah keputusan yang sepele. Kenaikan gaji ini diadakan dalam upaya meningkatkan daya guna serta hasil guna kesejahteraan anggota TNI dan POLRI agar lebih bersemangat dalam menegakkan hukum dan keadidan serta meningkatkan keamanan dan ketentraman dalam kalangan masyarakat maupun negara Indonesia.

Sumber:http://bisnis.liputan6.com/read/2064907/gaji-terendah-tnipolri-rp-14-juta-tertinggi-rp-53-juta  

gaji tni, gaji pns naik, gaji abri, kenaikan gaji

BACA JUGA:

Beredar Isu Bank Tidak Sehat, OJK Langsung Membantahnya

Kenaikan Gaji PNS Masih Tersendat

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah 0

BI (Bank Indonesia) menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa BI masih mempunyai kekuatan untuk menjadikan rupiah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *