Teropong Bisnis | Homepage
Ingin Terbebas Dari Gaji Bulanan? Begini Caranya

Ingin Terbebas Dari Gaji Bulanan? Begini Caranya

0 Comments 🕔16.Aug 2013

Ingin-Terbebas-Dari-Gaji-Bulanan-Begini-Caranya-1

Comfort Zone Dan Masalahnya

Anda adalah seorang karyawan yang memiliki gaji tetap? Jangan lupa bahwa suatu saat nanti Anda akan pensiun. Tentunya, bebas secara finansial menjadi harapan setiap orang apabila mereka mengingat masalah ini. Bebas finansial berarti tidak harus tergantung pada gaji bulanan yang ada.

Ada keuntungan sendiri memiliki penghasilan rutin. Seseorang akan berada pada comfort zone. Dengan keteraturan yang ada, seseorang akan menjadi lebih nyaman dan tentram apabila ditilik dari segi psikologis. Selain itu, anggaran bulanan akan lebih mudah untuk dibuat dengan adanya penghasilan yang rutin, bahkan lebih mudah untuk dipatuhi.

Sayangnya, ketika seseorang memasuki zona nyaman, akan ada banyak peluang bisnis yang terlewatkan. Lebih buruk lagi, akan ada kemungkinan perusahaan tempat Anda bekerja sekarang mengalami kebangkrutan. Tentu hal ini akan menyebabkan sebuah masalah yang sangat serius dan akan menyebabkan masa-masa sulit bagi mereka yang tidak terbiasa untuk berwirausaha.

Ingin-Terbebas-Dari-Gaji-Bulanan-Begini-Caranya-3

Beberapa Hal Yang Bisa Dilakukan

Agar terhindar dari masalah ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Hal pertama yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menginvestasikan sejumlah uang ke dalam beberapa instrument keuangan yang dapat memberikan penghasilan rutin, contohnya deposito dan juga obligasi.

Anda juga bisa menginvestasikan uang pada sebuah bisnis. Ambil saja bisnis kuliner, bisnis fotokopi, bisnis cuci baju, atau bisnis-bisnis lain yang memiliki prospek menjanjikan. Hal ini akan membuat Anda mendapatkan pemasukan tambahan dari omset bisnis yang dimiliki.

Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah harta yang dimiliki dan mengubahnya menjadi harta aktif. Misalnya, apabila Anda memiliki sebidang tanah yang luas, Anda bisa mencari seorang investor untuk membuat usaha kost-kostan atau usaha lain yang menguntungkan. Untuk urusan bagaimana mengambil nilai untungnya bisa Anda tentukan sendiri.

Yang paling penting dan harus diingat adalah, agar mampu lepas dari ketergantungan penghasilan tetap, peluang-peluang pasar yang ada harus dilihat dengan jeli. Anda bisa mengandalkan bakat. Misalnya, apabila Anda mahir memasak, buatlah usaha makanan atau restaurant. Anda juga perlu mengandalkan insting dan melihat bisnis macam apa yang kiranya menguntungkan untuk dilakukan di daerah Anda.

Lakukan berbagai macam interaksi dengan para wirausahawan untuk mengasah kemampuan bisnis yang dimiliki. Apabila Anda suka berbelanja, membuka toko online tidak ada salahnya. Yang paling penting adalah rajin-rajinlah membaca berbagai macam literature mengenai dunia bisnis. Cari informasi mengenai peluang kerjasama dan bagaimana cara membuka suatu usaha.

Selain itu, pastikan Anda memiliki niat dan kemauan yang kuat. Selalu tulis ide-ide usaha agar suatu saat nanti bisa diwujudkan. Jangan takut untuk menjalankan ide usaha tersebut. Tahu prioritas anggaran dan yang paling penting adalah selalu membiasakan diri untuk menyisihkan pendapatan rutin yang dimiliki untuk investasi di masa depan.

Ingin-Terbebas-Dari-Gaji-Bulanan-Begini-Caranya-4

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *