Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Dunia Turun Lagi Hingga 1.300 USD

Harga Emas Dunia Turun Lagi Hingga 1.300 USD

0 Comments 🕔06.May 2014

Harga emas dunia kembali merasakan keterpurukan. Kondisi ini terlihat pada perdagangan emas berjangka pada divisi COMEX New York Mercantile Exchange. Pada hari selasa 29 April 2014 harga emas mengalami penurunan hingga dua sesi secara berturut-turut. Menguatnya ekuitas Amerika Serikat dianggap telah menekan harga emas secara internasional tersebut.

Harga emas ini ditetapkan sebesar 1.296,3 USD per ounce-nya. Saat ini kontrak emas dalam bulan Juni menurun sebesar 2,7 USD tau berkisar 0,21 persen. Para analis menyatakan jika para investor akan beralih pada aset ekuitas yang sangat memiliki resiko tinggi akibat pelemahan harga emas tersebut. Perdagangan emas memang sangat terbebani saat ini, karena kepercayaan konsumen menurun.

Kondisi ini membuat indeks kepercayaan konsumen di Amerika Serikat mengalami penurunan tajam mencapai 82,3 ketika bulan April tahun ini. Padahal sebelumnya indeks kepercayaan ini telah mencapai 83,9 saat bulan Maret. Berdasarkan data yang diluncurkan oleh Conference Board, keadaan tersebut sangat memprihatikan. Karena hal tersebut menunjukkan pasar tenaga kerja dan keadaan bisnis sangat tidak menguntungkan.

harga emas dunia, harga emas, emas turun, ekonomi, managamen keuangan

Besaran nilai indeks ketika bulan Maret ini memang termasuk nilai indeks tertinggi berdasarkan perkembangan harga emas dunia mulai bulan Januari 2008. Tapi besaran indeks pada bulan April ternyata tidak jauh dari perkiraan Wall Street. Investor saat ini masih mengamati hasil yang diberikan dari rapat FOMC atau Komite Pasar Terbuka Federal.

Indeks dollar Amerika Serikat memang masih menjadi indikator greenback. Sehingga kondisi tersebut tetap bisa berpengaruh pada 6 mata uang di dunia internasional. Indeks dollar tersebut berada pada 79,80 hingga hari selasa waktu setempat. Besaran indeks ini terbilang mengalami kenaikan daripada penutupan hari sebelumnya yang hanya mencapai 79,70.

Penutupan perdagangan perak tersebut berlangsung di Amerika Serikat. Selain penurunan Harga emas dunia, harga perak mengalami penurunan hingga 0,41 persen atau 8,1 sen pada pengiriman Juni. Sehingga perdagangan perak ditutup pada besaran harga 19.538 USD per ounce-nya. Kondisi ini tentunya sangat merugikan para investor yang bergerak dalam perdagangan emas dan perak.

Sebenarnya peluang ini bisa diambil para investor dengan membeli banyak komoditi ini. Dengan harapan harga emas dan perak akan mengalami kenaikan cukup signifikan. Sehingga sejumlah keuntungan besar bisa dirasakan. Jika Anda pemilik aset berharga ini maka harus bisa menahan penjualan, karena kerugian besar akan anda derita.

Bagi Anda yang merupakan investor atau pedagang logam mulia tersebut, perkembangan harga emas internasional memang sangat penting. Terpantaunya perkembangan harga ini akan membuat bisnis anda pada komoditi ini akan lebih memberikan keuntungan besar. Sehingga kerugian bisa diminimalisir dengan baik. Perkembangan harga emas yang membaik tentunya menjadi harapan baik dalam bisnis sektor ini.

harga emas dunia, harga emas, emas turun, ekonomi, managamen keuangan

BACA JUGA:

Nilai Tukar Rupiah Membumbung Tinggi, Akankah Abadi?

Akhirnya Keluar Dari Fragile Five

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah 0

BI (Bank Indonesia) menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa BI masih mempunyai kekuatan untuk menjadikan rupiah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *