Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Antam Tidak Terpengaruh Penurunan di AS

Harga Emas Antam Tidak Terpengaruh Penurunan di AS

0 Comments 🕔18.Jun 2013

Harga-Emas-Antam-Tidak-Terpengaruh-Penurunan-di-AS-4

Harga emas berjangka dalam perdagangan di Amerika Serikat kemarin (17/6) berakhir lebih rendah. Pergerakan harga emas hari ini dipengaruhi oleh aksi para pedagang yang melakukan antisipasi terhadap akhir pertemuan pembuat kebijakan The Fed di akhir pekan ini. Perhatian utama di pasar saat ini adalah perkembangan tentang langkah yang akan diambil oleh Bank Sentral Amerika Serikat terkait dengan kebijakan moneternya. Seperti info terbaru, dikatakan bahwa harga emas untuk pengiriman di bulan Agustus mendatang mengalami penurunan sebesar US$ 4,50 atau sebesar 0,3 % sehingga menjadi US$ 1.383,10 per ounce-nya di Comex New York Mercantile Exchange.

“Saat ini fokus perdagangan nampaknya akan lebih tertuju pada pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) mengingat naiknya imbal obligasi pemerintah. Menurut kami, resiko untuk emas memang masih ada karena Bank Sentral AS tidak mungkin memberikan pelonggaran yang lebih,” ucap Valerie Plagnol, seorang pengamat di Credit Suisse.

Harga Emas Antam Tidak Berubah

Walaupun di AS terjadi penurunan harga emas, harga emas di pasar lokal pada perdagangan hari ini (18/6) masih tetap seperti kemarin atau tidak terjadi pergerakan. Harga emas batangan masih tetap sejak penutupan transaksi hari Jumat pekan lalu. Berdasarkan informasi dari logam mulia, harga emas batangan yang dijual di pengolahan dan pemurnian logam mulia yaitu PT Antam Tbk masih tetap bertahan pada level Rp 513.000 per gram-nya untuk harga DKI Jakarta. Sementara itu harga emas 5 gram dibanderol dengan harga Rp 2.420.000,- emas batangan ukuran 10 gram dijual Rp 4.790.000,- dan emas batangan berukuran 25 gram dijual dengan harga Rp 11.900.000,-. Selain itu, emas ukuran 100 gram masih tetap dipatok pada harga Rp 47.450.000,- dan untuk ukuran 250 gram dijual dengan harga Rp 118.500.000,-.

Harga Jual Kembali Emas Antam Turun

Walaupun harga jual emas Antam tidak terpengaruh oleh menurunnya harga emas di AS dan tetap bertahan pada harga Rp 513.000,- per gram-nya, harga beli kembali atau buy back emas dari Aneka Tambang hari ini mengalami penurunan yang tipis yakni turun Rp 1.000,- yang awalnya berada di posisi Rp 439.000,- per gramnya kemudian turun menjadi Rp 438.000,- per gram. Kemarin, harga jual emas Antam masih tetap bertahan pada  harga Rp 439.000,-. Namun, hari ini sudah terjadi penurunan. Selama 3 hari terakhir, harga emas domestik relatif stabil dan tidak mengalami perubahan. Berdasarkan analisis, harga emas di pasar lokal tidak begitu terpengaruh dengan harga emas di AS. Dalam beberapa pekan, harga emas di AS memang naik turun dan tidak stabil. Sementara itu, di Indonesia harga emas masih stabil dan tidak mengalami perubahan yang mencolok.

Harga-Emas-Antam-Tidak-Terpengaruh-Penurunan-di-AS-3

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *