Teropong Bisnis | Homepage
Do and Don’ts dalam Berinvestasi

Do and Don’ts dalam Berinvestasi

0 Comments 🕔08.Aug 2013

Sebagai seorang investor yang cerdas dan professional, anda harus tahu mengenai do and donts dalam berinvestasi. Do adalah hal-hal yang bisa anda lakukan untuk memperbesar peluang keuntungan yang diperoleh dalam investasi, sementara Don’ts adalah hal-hal yang tidak boleh anda lakukan selama melakukan investasi. Dengan berperilaku secara cerdas dalam menginvestasikan uang anda, sudah pasti anda akan bisa menjadi investor yang berhasil dan memperoleh banyak uang.

Do-and-Donts-dalam-Berinvestasi-1

Do dalam Berinvestasi

Kita mulai dari Do terlebih dahulu. Sebagai seorang investor, anda wajib untuk selektif dalam memilih apa sektor investasi yang menguntungkan untuk anda. Sebelum melakukan hal ini, alangkah baiknya jika anda membuat list terlebih dahulu, yang berisikan kelemahan, kelebihan, dan juga peluang dari investasi tersebut. Misalnya, anda berniat untuk berinvestasi dalam bisnis property, maka catatlah 3 poin yang telah disebutkan diatas tersebut. Kelemahan dari bisnis investasi property adalah: anda harus mengeluarkan banyak uang, terkadang butuh waktu lama untuk mencari pembeli, dan lain sebagainya. Kelebihan dari bisnis property adalah: anda bisa memperoleh keuntungan yang luar biasa banyaknya dari investasi ini, persaingan yang terjadi di bisnis poperty juga tidak terlalu banyak, dan lain sebagainya. Nah, dengan mencatat hal-hal tersebut, anda akan bisa menentukan apakah investasi yang anda pilih tersebut tepat untuk dilakukan atau tidak. Sejatinya, ini tidak hanya berlaku untuk bisnis property saja, namun juga untuk investasi dalam bisnis lainnya. Di samping itu, anda juga harus memilih bisnis investasi yang legal. Jangan memilih bisnis investasi yang nantinya di masa depan akan menimbulkan keluhan dari masyarakat. Bisnis investasi yang legal juga akan senantiasa melindungi anda dari hal-hal yang tidak diinginkan dan anda akan terbebas dari masalah hukum di kemudian hari.

Don’ts dalam Berinvestasi

Selanjutnya adalah Don’ts, hal-hal apa saja yang sebaiknya tidak anda lakukan dalam berinvestasi. Pertama, anda tidak boleh gegabah dalam memilih investasi yang anda lakukan. Misalnya, anda baru saja melihat iklan investasi di internet atau media lainnya, yang memberikan penawaran yang seolah-olah sangat nyata dan mampu untuk memberikan anda banyak uang. Hal-hal semacam ini biasanya berbau penipuan dan sangat sulit untuk menemukan investasi yang benar-benar nyata dan jelas saat ini. Oleh karena itu, supaya anda lebih aman dalam berinvestasi, pilihlah investasi yang jelas dimana struktur dari perusahaan tempat anda menginvestasikan uang tersebut benar-benar detail. Kemudian, anda tahu siapa orang-orang yang berpengaruh di perusahaan tersebut dan lain sebagainya. Dengan mengetahui semuanya secara jelas, anda akan terhindar dari penipuan investasi yang marak terjadi saat ini. Percuma saja kan jika uang anda nanti harus habis di tangan para penipu. Jadilah investor yang cerdas mulai dari sekarang!

120811_cianjur_korban penipuan investasi 1 004

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *