Teropong Bisnis | Homepage
Bidik Premi, Adira Fungsikan Infaq Card Bersama Rumah Zakat

Bidik Premi, Adira Fungsikan Infaq Card Bersama Rumah Zakat

0 Comments 🕔29.May 2013

Asuransi memang benda mahal yang belum banyak dilirik oleh masyarakat kita. Asuransi dan investasi merupakan dua hal yang sebenarnya diperlukan dalam kehidupan. Investasi merupakan modal untuk menghadapi masa depan sedangkan asuransi merupakan perisai perlindungan yang tak kalah penting. Jika kita memiliki banyak investasi namun tidak ada proteksi terhadap jiwa dan berbagai aset kita yang berharga, maka masa depan belum dapat dikatakan aman.

Lindungi Jiwa dan Aset Berharga Sekaligus Beramal

Beramal dan melindungi jiwa merupakan kolaborasi harmoni yang diusung oleh Adira Insurance. Tak main-main, tahun ini Adira Insurance menargetkan premi asuransi sebesar 3 miliar. Kurang lebih 500.000 nasabah ditargetkan untuk bergabung dengan lembaga asuransi berbasis syariah ini. Adapun pencapaian premi asuransi hingga saat ini cukup memuaskan yakni mencapai 24 miliar dari target 178 miliar yang ditargetkan pada tahun ini.

Menggandeng Rumah Zakat, Divisi Syariah Adira Insurance meluncurkan iCard yang merupakan singkatan dari Infaq Card. Seperti namanya, kartu ini merupakan kartu yang berfungsi untuk memudahkan nasabah dalam mendonasikan uangnya pada mereka  yang kurang mampu lewat lembaga Rumah Zakat. Diluncurkannya iCard ini diharapkan menjadi daya tarik yang efektif untuk menggaet nasabah lebih banyak.

Berbagai Keunggulan iCard

Bidik Premi, Adira Fungsikan Infaq Card Bersama Rumah Zakat

Diluncurkannya iCard bukan semata-mata untuk menggaet nasabah saja. Pasalnya, dengan menggunakan iCard ini prinsip syariah dalam asuransi syariah Adira Insurance bisa benar-benar terwujud, yakni peduli pada sesama yang kurang mampu. Cukup dengan mendonasikan uang sebesar Rp 100.000, pemegang kartu berkesempatan untuk menerima santunan wafat saat ia meninggal hingga mencapai Rp 2 juta. Santunan uang duka ini akan diterima oleh ahi waris nasabah yang telah ditunjuk sebelum nasabah meninggal dunia

Di bulan-bulan berikutnya, nasabah berhak mendonasikan uangnya berapapun mereka mau (fleksibel). Dengan masa aktif kartu hingga 1 abad alias 100 tahun, nasabah tidak perlu khawatir rutinitas infaqnya terhenti setelah ia meninggal dunia. Pasalnya, dengan sistem asuransi syariah yang diatur oleh Adira Insurance, nasabah yang telah meninggal dunia masih bisa meneruskan berinfak lewat ahli waris yang telah ditunjuknya semasa hidup. Dengan jangka waktu 100 tahun maka kartu ini bisa dikelola hingga anak cucu Anda, menarik bukan?

iCard ini diluncurkan untuk memudahkan nasabah dalam berinfak. Berbagai fitur menarik seperti auto debet melalui kartu kredit, kartu debet dan transfer bank bisa dilakukan untuk memberikan donasi infak kapan saja nasabah menghendakinya. Dengan penampung infal Rumah Zakat yang terpercaya, nasabah pastinya akan dijamin uang infaknya sampai pada tangan-tangan mereka yang membutuhkan.

Tak cukup disitu saja, Adira Insurance telah menggandeng Bank Danamon dalam merealisasikan iCard ini. Dengan sistem auto debet yang otomatis, nasabah Bank Danamon sekaligus pemilik iCard bisa langsung berinfak sejumlah uang tertentu secara otomatis setiap bulannya.

Gambar: gilamotor.com; rumahzakat.org

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *